Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / The Seattle Times: As-Sisi Bunuh Para Ilmuwan di Mesir dengan Dalih Teroris

The Seattle Times: As-Sisi Bunuh Para Ilmuwan di Mesir dengan Dalih Teroris

Ilustrasi. (baseballthinktank.com)
Ilustrasi. (baseballthinktank.com)

dakwatuna.com – Kairo. Surat kabar Amerika, The Seattle Times mengkritik keras vonis yang telah dikeluarkan oleh pengadilan kudeta Mesir yang menjatuhi hukuman mati terhadap Dr. Imaduddin Syahin, profesor di bidang politik di Universitas Amerika di Kairo.

Surat kabar Amerika ini turut bersuara karena Syahid merupakan dosen tamu di Universitas George Town di Washington Amerika yang selama ini dikenal tidak memiliki hubungan dengan Ikhwanul Muslimin.

Seperti dilansir laman fj-p.com, Ahad (24/5/2015) surat kabar ini mengangkat headline “Pemerintah Mesir Memicu Ketidakpuasan.” Koran ini menjelaskan posisi Syahin yang membela negaranya dan mendukung Arab Spring, “Namun mengapa karena sikapnya itu rezim As-Sisi menjatuhi vonis hukuman mati terhadap dirinya?” tanya koran tersebut.

The Seattle Times kemudian menuliskan, Syahin divonis bersama dengan tahanan lainnya pada tanggal 16 Mei lalu dengan tuduhan membantu gerakan Hamas dan Hizbullah dalam mengacaukan Mesir. Surat kabar ini kemudian memandang sikap As-Sisi sangat otoriter dan menjadikan alasan melawan teroris sebagai cara untuk menghabisi mereka yang melawan termasuk para ilmuwan. (msy/egp/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization