Topic
Home / Berita / Silaturahim / Haflah Kelulusan Santri Madrasah Aliyah Husnul Khotimah 2015

Haflah Kelulusan Santri Madrasah Aliyah Husnul Khotimah 2015

Haflah Kelulusan Santri Madrasah Aliyah Husnul Khotimah, Kuningan (Sri Kusnaeni)
Haflah Kelulusan Santri Madrasah Aliyah Husnul Khotimah, Kuningan (Sri Kusnaeni)

dakwatuna.com – Kuningan. Mengambil tema “Peran Generasi Rabbani dalam membangu Indonesia” Pondok Pesantren Husnul Khatimah, Kuningan-Jawa Barat, kemarin Ahad  24 Mei melaksanakan haflah ikhtitam bagi santri yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan madrasah aliyah bertempat di lapangan basket pondok. Acara dihadiri oleh santri putra dan santri putri kelas 12 yang telah lulus  beserta wali santri/orang tua yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Dalam sambutannya, ketua yayasan Husnul Khatimah, ustadz Muktamad Al-Hafizh, menyampaikan beberapa pesan untuk para santri, yang mana mereka telah menghafal minimal 5 juz, agar meletakkan alqur’an di hati dan dimulut dengan terus menerus secara kontinyu mengulang hafalan, dan jangan meletakkan alqur’an di otak, sehingga tidak perlu berpikir lagi untuk mengulang/membaca hafalan.

Dalam kesempatan haflah tahun ini, alhamdulillah Husnul Khatimah telah menghasilkan hafizh hafizhah yang telah sukses menghafal 30 juz, total berjumlah 25 santri. Terdiri dari 6 santri putra dan 19 santri putri. Nama santri putra yang yang hafal 30 juz adalah Thalib, Anas, M.Sabiq Bilhaq, Faris, Khairuddin dan Hafidz.

Selain itu, ponpes Husnul Khatimah pada tahun ini berhasil mengantarkan anak anak didiknya untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi lewat jalur undanga/SNMPTN. Tercatat lebih dari 70 santri yang lolos ke berbagai perguruan tinggi baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Acara haflah ini juga diisi dengan orasi ilmiah oleh anggota DPR RI daerah pemilihan kuningan, DR Surahman Hidayat, yang  sekaligus juga merupakan wali santri  yang ikut lulus tahun ini dan berhasil menyelesaikan hafalan  30 juz.

Dalam orasinya, DR Surahman menyampaikan bahwa santri santri lulusan HK dan seluruh generasi muda, adalah calon pemimpin di masa depan. Semangat kompetitif dalam kehidupan perlu terua dihidupkan. Beliau juga menekan perlunya para calon pemimpin ini untuk diajak bersilaturahim dan bergaul dengan pemimpin yg sudah ada saat ini, agar dapat banyak belajar dan mengambil pengalaman secara langsung.

Acara ditutup dengan diumumkannya santri teladan dan santri berprestasi. Terpilih sebagai santri putra teladan  adalah Muhammad Sabiq Bilhaq bin Muhammad Taufiqurrahman, dan santri putri teladan adalah Rumaisya bin Abdul Muiz. Sementara santri dengan nilai UN tertinggi diraih oleh Jundi Amir Syuhada.

Lantunan doa penutup yang menyentuh hati, menambah hidmah acara haflah santri Husnul Khatimah.  semoga akan terus lahir generasi rabbani untuk kemajuan umat dan bangsa. (usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Sri Kusnaeni, S.TP. ME.I
Konsultan Ketahanan Keluarga RKI (Rumah Keluarga Indonesia). Tenaga Ahli Fraksi Bidang Kesra, Mitra Komisi viii, ix, x. Ibu dari 7 putra-putri penghapal Alquran. Lulusan S1 Jurusan Teknologi Pertanian IPB, dan S2 di Universitas Ibnu Khaldun Bogor.

Lihat Juga

Meneguhkan Pesantren Tanpa Rokok

Figure
Organization