Home / Berita / Internasional / Asia / Dituduh Rasis Melalui Facebook, Perwira Shin Bet Bunuh Diri

Dituduh Rasis Melalui Facebook, Perwira Shin Bet Bunuh Diri

Yahudi Ethiopia di Israel. (almanar)
Yahudi Ethiopia di Israel. (almanar)

dakwatuna.com – Al-Quds. Seorang perwira tinggi pada badan keamanan Israel (Shin Bet) nekad bunuh diri dengan menembakkan peluru di kepalanya setelah dituduh memperlakukan Yahudi Ethiopian secara rasial. Perwira itu sempat mencurahkan isi hatinya di facebook sebelum bunuh diri.

Perwira bernama Ariel Ronnies mengupdate status di akun facebooknya, Sabtu (23/5/2015) sore kemarin, mencurahkan isi hatinya yang merasa sedih dengan tuduhan yang dialamatkan pada dirinya telah berlaku rasis. Padahal telah mengabdikan dirinya selama 20 tahun demi keamanan Yahudi.

Seorang wanita Yahudi dari Ethiopa menulis dalam akun facebooknya, dirinya pergi ke kantor catatan sipil di departemen dalam negeri Israel mengurus paspor untuk anaknya. Dirinya mengaku diperlakukan rasial oleh kepala kantor yang merupakan mantan perwira Shin Bet, Ariel Ronnies.

Yahudi Ethiopia akhirny memutuskan untuk pulang kempungnya, Ethiopia, dan menumpahkan kekesalannya melalui facebook. Statusnya mendapatkan simpati lebih dari 6 ribu netizen. Hal inilah yang membuat Ariel sedih dan kesal, hingga akhirnya memutuskan diri mengakhiri hidupnya. (msa/dakwatuna)

Sumber: Palestine News

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

[Video] Akademisi Israel: As-Sisi Jauh Lebih Zionis dari Saya