Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Dihalangi Pemerintah, Launching Masjid Mobile di Rusia Tertunda

Dihalangi Pemerintah, Launching Masjid Mobile di Rusia Tertunda

Sebuah masjid di Moskow. (newmuslimthailand.com)
Sebuah masjid di Moskow. (newmuslimthailand.com)

dakwatuna.com – Moskow. Ketua proyek pengadaan Masjid Mobile (masjid keliling) di ibukota Rusia, Moskow, menyatakan bahwa launching proyek ini tertunda dari rencan sebelumnya yaitu akhir Mei. Seperti diberitakan Alukah, Sabtu (23/5/2015).

Pemerintah Moskow, menurutnya, menghalangi pelaksanaan proyek ini dengan alasan tertentu. Sementara itu, kepolisian di Moskow meminta penjelasan lebih detil lagi tentang proyek ini.

Sebelumnya sebuah kelompok pemuda Muslim di ibukota Rusia, Moskow, mengumumkan akan segera dimulainya proyek pengadaan masjid keliling.

Pengadaan masjid seperti ini adalah untuk membantu umat Islam Rusia mudah melaksanakan shalat. Apalagi untuk melaksanakan shalat berjamaah, umat Islam Rusia menghadapi masalah kemacetan untuk sampai ke lokasi masjid. Masalah lain adalah terbatasnya lahan untuk pembangunan masjid di kota ini.

Direncanakan, masjid akan terdiri dari ruangan untuk shalat, tempat wudhu, dan tempat untuk kegiatan jual beli sehingga bisa menjadi masukan untuk pengurusnya.

Setelah selesai pengadaan, umat Islam di satu tempat bisa mendatangkan masjid-masjid ini melalui internet. Masjid akan datang ke lokasi berkumpulnya umat Islam tanpa dipungut bayaran. (msa/dakwatuna)

Sumber: Alukah

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Buah Impor

Cina Masih Jadi Sumber Impor Nonmigas Pemerintah

Figure
Organization