Home / Berita / Profil / Kisah Captain Jack Sparrow yang Ternyata Seorang Pahlawan Muslim

Kisah Captain Jack Sparrow yang Ternyata Seorang Pahlawan Muslim

Karakter Jack Sparrow asli dan Pirates of the Caribbean. (Islam Story)
Karakter Jack Sparrow asli dan Pirates of the Caribbean. (Islam Story)

dakwatuna.com – Karakter Jack Sparrow yang diperankan bintang Johnny Deep dalam film terkenal  Pirates of the Caribbean adalah seorang Muslim. Bagaimana kisahnya, bajak laut ini menjadi seorang Muslim dan juga pahlawan Islam?

Nama aslinya adalah Jack Ward, kemudian dikenal dengan nama Jack Birdy. Dilahirkan di Inggris, melarikan diri ke Tunisia setelah masuk Islam bersama seluruh kru kapalnya pada abad 16.

Saking senangnya dengan burung, dia diberi nama Jack Sparrow, yang berarti burung. Setelah memeluk Islam, dia ganti namanya menjadi Yusuf Reis atau Reis Yusuf. Yusuf menikahi seorang gadis yang juga telah memeluk Islam, bernama Yasmina Sicilia (Yasmina Ash-Shaqaliyah).

Sebelumnya, Jack dikenal sebagai pemabuk. Namun setelah masuk Islam, dia sama sekali menolak minum minuman keras. Perannya sangat besar dalam menyelamatkan umat Islam dan Yahudi yang melarikan diri dari kekejaman Spanyol yang memaksa warganya memeluk Kristen atau dibunuh.

Karakter Jack Sparrow banyak difilmkan dalam berbagai film Hollywood. Tapi semuanya bergenre fiksi, jauh dari karakter aslinya. (msa/dakwatuna)

Sumber: Islam Story

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Keikhlasan Dalan Kerja Dakwah

Organization