Home / Berita / Internasional / Afrika / Mahasiswa dari 51 Negara Gelar Demonstrasi Solidaritas Sondos Asem yang Divonis Mati di Mesir

Mahasiswa dari 51 Negara Gelar Demonstrasi Solidaritas Sondos Asem yang Divonis Mati di Mesir

Sondos Asem. (Aljazeera)
Sondos Asem. (Aljazeera)

dakwatuna.com – London. Puluhan mahasiswa yang berasal dari 51 negara menyatakan penolakannya terhadap vonis mati yang dijatuhkan kepada Sondos Asem, rekan kuliah mereka di Universitas Oxford yang diadili di Mesir.

Para mahasiswa itu, seperti diberitakan Aljazeera, Jumat (22/5/2015) kemarin, menyatakan solidaritas penuhnya untuk Sondos dan ratusan orang lainnya di Mesir yang telah divonis mati.

Vonis ini, menurut mereka, sangat mengejutkan, karena rekan, Sondos, hanyalah menjalani peran sebagai koordinator media luar negeri di kantor kepresiden Presiden Mursi.

Para mahasiswa Oxford itu juga mengakui bahwa Sondos adalah mahasiswa yang baik, melaksanakan tugasnya sebagai mahasiswa, dan sangat mendengarkan masukan dari rekan-rekannya sesama mahasiswa. Mereka mengapreasiasi positif peran dan kerja keras Sondos di Mesir dalam memperbaiki kondisi kehidupan banyak orang.

Yang mengherankan, menurut mereka, Sondos yang telah divonis mati masih mereka sedih dengan orang lain yang kondisinya lebih buruk menurutnya. Ini membuktikan Sondos adalah orang yang sangat menghormati dan respek terhadap orang lain. Inilah, menurut mereka, yang membuat karir akademi dan profesinya melaju cepat.

Terakhir, para mahasiswa mengecam pengadilan Mesir, yang menurut mereka tidak teliti dalam mengadili. Mereka mengajak seluruh negara untuk menentang dan mencegah dilaksanakannya vonis ini. (msa/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Bunuh Tujuh Warga Palestina, Israel Sebut Serangan ke Gaza Sebagai ‘Operasi Penyelamatan’