Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Palestina Diterima Sebagai Anggota Komite Internasional Kedokteran Militer

Palestina Diterima Sebagai Anggota Komite Internasional Kedokteran Militer

Warga palestina merayakan pengakuan PPB atas Kedaulatan Palestina.  (viva.co.id)
Warga palestina merayakan pengakuan PPB atas Kedaulatan Palestina. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Nusa Dua. Menteri Pertahanan Ryamizad Ryacudu mengatakan, Palestina resmi menjadi anggota baru di Komite Internasional Kedokteran Militer (ICMM).

“Palestina masuk sebagai anggota baru ICMM,” kata Ryamizad Ryacudu usai menutup Konferensi Kedokteran Militer ke-41 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, seperti yang dilansir ROL, Jumat (22/5).

Indonesia yang kini menjadi ketua ICMM yang baru juga memasukkan Iran sebagai anggota baru komite internasional yang memiliki anggota sebanyak 114 negara di seluruh dunia itu.

Acara itu dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Senin (18/5) lalu. Dalam sambutannya, JK menyatakan mendukung kongres kedokteran militer yang membahas bagaimana peran dokter militer berperang dalam bencana yang terjadi di dunia dan konflik.

“Saya sebagai Ketua PMI punya pengalaman dengan dokter militer saat hadapi bencana. Dari 50 lebih negara yang datang saat musibah tsunami di Aceh, semua datang dengan dokter militer. Mereka paling cepat gerak dan kurangi akibat bencana yang terjadi,” kata Wapres, seperti yang dilansir Antara, Senin (18/5) lalu. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Organization