Topic
Home / Berita / Nasional / KAMMI Sumut: Di Masa Pemerintahan Jokowi, Indonesia Semakin Terpuruk

KAMMI Sumut: Di Masa Pemerintahan Jokowi, Indonesia Semakin Terpuruk

Ketua PW KAMMI Sumut Afri Darmawan. (IST)
Ketua PW KAMMI Sumut Afri Darmawan. (IST)

dakwatuna.com – Medan. Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Utara (Sumut) memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan 17 Tahun Reformasi dengan mengkritisi kebijakan Pemerintah Indonesia yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

Ketua PW KAMMI Sumut Afri Darmawan menyampaikan, dalam Pemerintahan Jokowi yang saat ini sudah memasuki bulan ke-8 justru Indonesia mengalami keterpurukan, salah satunya dibidang ekonomi.

“Belum genap 1 tahun pemerintahan Jokowi-JK akan tetapi telah terjadi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), kelangkaan gas elpiji serta melambungnya harga kebutuhan pokok,” kata Afri, dalam siaran persnya kepada dakwatuna, Jumat (22/5).

Dengan kenaikan ini, Afri menilai, pemerintahan Jokowi tidak memperhatikan rakyat kecil. Kenaikan kebutuhan pokok yang tidak dibarengi dengan kenaikan pendapatan masyarakat kecil. Sementara kebutuhan sehari-hari memakin meningkat.

“Tidak hanya itu kurs rupiah juga sempat anjlok mencapai Rp13000 lebih per dollar Amerika. Hal ini menandakan lemahnya perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Menurut Afri, dalam 17 tahun reformasi banyak hal yang masih harus dibenahi oleh pemerintah Indonesia. Baik dibidang pendidikan, ekonomi, politik, hukum dan HAM. “Tapi dari banyaknya permasalahan itu rakyat membutuhkan kesejahteraan,” imbuhnya.

Sebelumnya dalam aksi KAMMI Sumut Kamis (21/5) di Gedung DPRD Provinsi Sumut, telah menyatakan pernyataan sikap kepada pemerintah Indonesia, diantaranya PW KAMMI menolak segala bentuk intervensi asing di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, meminta presiden tegas dalam mengawal isu yang sedang berkembang baik nasional maupun internasional, seperti isu Muslim Rohingya, meminta presiden memperhatikan rakyat kecil dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia, dan meminta pemerintah menurunkan harga sembako, BBM, gas, dll. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Trump Gelar Buka Puasa Bersama Tanpa Kehadiran Komunitas Muslim

Figure
Organization