Home / Berita / Internasional / Afrika / Lembaga Internasioal Usulkan Presiden Mursi Dianugerahi Nobel Perdamaian

Lembaga Internasioal Usulkan Presiden Mursi Dianugerahi Nobel Perdamaian

Muhammad Mursi, presiden Mesir yang digulingkan kudeta militer. (islammemo.cc)
Muhammad Mursi, presiden Mesir yang digulingkan kudeta militer. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Lembaga ‘Korban Penjara Penjajahan Amerika dan Iran’ yang berada di Irak, dan program ‘Penyebaran Budaya Perdamaian di Antara Korban Penjara’, meminta masyarakat dunia menganugerahkan Nobel Perdamaian kepada Presiden Mursi.

Dalam siaran persnya, yang terbit Kamis (21/5/2015) kemarin, ketua lembaga, Ali Al-Qisy, mengatakan, “Tidak biasanya kami mengawali sesuatu dengan permintaan seperti ini. Tapi kasus kali ini berbeda. Presiden Mursi dan rekan-rekannya itu orang besar, kuat, dan mulia, tidak butuh kita mohonkan pembebasannya dari orang-orang yang menahannya. Mereka tentu tidak butuh pertolongan para pemimpin dunia, yang katanya cinta perdamaian, tapi tangan mereka berjabatan dengan tangan-tangan yang ternoda darah rakyat Mesir.”

Al-Qisy melanjutkan, “Presiden Mursi adalah orang yang paling memperjuangkan perdamaian saat ini. Walaupun beliau adalah korban yang paling menderita di penjara. Semua investigasi tidak bisa membuktikan keterkaitan beliau dengan semua peristiwa kekerasan di Mesir.”

Menurut Al-Qisy, Presiden Mursi kini bukan saja menjadi pemimpin Mesir. Setelah menjadi tahanan di penjara kudeta, Mursi telah menjadi pemimpin seluruh bangsa Arab, umat Islam, dan seluruh orang yang memperjuangkan kemerdekaan di seluruh dunia. Apapun agamanya, apapun etnisnya. Presiden Mursi telah menjadi simbol perjuangan demokrasi di seluruh dunia. (msa/dakwatuna)

Sumber: fh-p

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Dituduh Hina Pengadilan, Presiden Mursi dan 19 Orang Lainnya Diganjar 3 Tahun Penjara

Organization