Topic
Home / Berita / Daerah / RZ Sediakan Fasilitas Air Bersih untuk Pengungsi Rohingya

RZ Sediakan Fasilitas Air Bersih untuk Pengungsi Rohingya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Fasilitas air bersih yang disediakan RZ untuk para pengungsi Rohingya, Kamis (21/5/15).  (rena/rz)
Fasilitas air bersih yang disediakan RZ untuk para pengungsi Rohingya, Kamis (21/5/15). (rena/rz)

dakwatuna.com – Aceh. RZ (Rumah Zakat) menyediakan fasilitas air bersih untuk keperluan bersuci para pengungsi Rohingya, Kamis (21/05). Hingga hari ini Relawan RZ masih melanjutkan penyaluran bantuan dan layanan untuk pengungsi yang dipusatkan di Posko Langsa, berupa layanan pangkas rambut, penyaluran familiy kits, dan menyiapkan makanan.

“Hari ini kami menyediakan 4 torn air bersih untuk keperluan wudhu. Semoga semakin membuat mereka bahagia karena bisa beribadah dengan kondisi benar-benar suci,” ungkap Herlan Wilandari, Koordinator Relawan RZ.

Para relawan RZ memberikan bantuan di 3 lokasi pengungsian yaitu Pelabuhan Kuala Langsa, Lhoksukon dan Pangkalan susu. Distribusi bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pengungsi di masing-masing posko.

Hingga Rabu (20/05), Relawan RZ telah menyalurkan bantuan logistik berupa 480 kaleng Superqurban, 600 butir telur, 1030 kg beras, 128 liter minyak sayur, 720 pack susu uht, 346 pack air mineral, 10 kg gula, 300 pack biskuit, 148 pcs Mie instan, 250 pcs pasta gigi, 250 pcs sikat gigi, 100 pcs sabun mandi, 100 pcs sampo dan 9 karung pakaian layak pakai. Selain itu, Relawan RZ telah menyelenggarakan aksi layanan kesehatan gratis dan layanan pangkas rambut gratis yang telah melayani 199 orang.

Kondisi terakhir sebanyak 400 pengungsi Rohingya kembali terdampar di Desa Simpang Lhee, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Untuk sementara, pengungsi masih ditampung di Meunasah (sekolah Islam di Aceh).  “Saat ini, kami sedang berkoordinasi untuk penambahan bantuan dengan adanya tambahan pengungsi ini,” pungkas Herlan. (Rena/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Tujuh Kompleks Pengungsi Sulteng Diresmikan ACT

Organization