Topic
Home / Berita / Daerah / Peresmian Benah Posyandu Kampung Nutrisi Tenjo

Peresmian Benah Posyandu Kampung Nutrisi Tenjo

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Posyandu Kacapiring yang terletak di Rw.03 Rt.03 Desa Tenjo. (Yusnita/kis/pkpu)
Posyandu Kacapiring yang terletak di Rw.03 Rt.03 Desa Tenjo. (Yusnita/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Bogor.  Setelah dua pekan dikerjakan,  bangunan Posyandu Kacapiring yang terletak di Rw.03 Rt.03 Desa Tenjo, akhirnya selesai dibenahi lembaga kemanusiaan  PKPU.

Pada. Senin, (18/05/2015), PKPU mengadakan acara persmian Posyandu yang dihadiri oleh pihak Puskesmas, KERABAT (Kelompok Masyarakat Bina Sehat), Kader Posyandu setempat, Ibu Balita dan tokoh masyarakat. Posyandu yang dibenahi juga digunakan sebagai majelis  pengajian ibu-ibu.

Sebelum peresmian Posyandu, acara ini diawali dengan prngajian ibu-ibu, yang dilaksanakan untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

“Terimakasih banyak kepada pihak PKPU, untuk semua porgram yang ada di Desa Tenjo ini, masyarakat sangat terbantu dengan adanya benah Posyandu, program gizi, program pertanian, serta program lainnya” ungkap Pak Jaro, selaku Ketua Rw.03.

Pembukaan Posyandu ditandai pemotongan pita yang dilakukan oleh Ketua RW,  juga pembagian hadiah untuk Kerabat Hebat, Ibu Pintar dan Balita Bintang. Mereka yang mendapat hadiah ini, merupakan orang-orang yang terlibat dalam Sekolah Gizi PKPU.

“Kami sangat bersyukur adanya PKPU di sini. Senang bisa menambah ilmu mengenai tumbuh kembang anak, cara memberi makan yang baik untuk anak, kalau bisa programnya diperpanjang lagi untuk dua sampai tiga tahun atau selamanya disini” tutur Mama Sifa yang mendapat juara Balita Bintang.

Pihak Puskesmas pun menuturkan harapannya, “Semoga Posyandu ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, dan dapat meningkatkan level Posyandu menjadi mandiri. Serta saya ucapakan banyak terimaksih untuk PKPU” ucap Pak Wawan.

Dalam waktu dekat ini,  di Desa Tenjo akan didirikan pusat pelatihan keterampilan, kerjasama FE UI dgn PKPU. Tim FE UI akan membantu merancang sistem dan SOP yg akan dibangun sedangkan PKPU mengambil peran dalam pendampingan dan pengoptimalannya.

Untuk  lokasinya akan ditentukan oleh masyarakat, bangunan posyandu ini salah satu  bangunan yg dapat menjadi sarana pendukungnya. (Yusnita/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization