Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Kecam Hukuman Mati Mursi, Ketua Parlemen Jerman Batalkan Pertemuan dengan As-Sisi

Kecam Hukuman Mati Mursi, Ketua Parlemen Jerman Batalkan Pertemuan dengan As-Sisi

Petinggi Ikhwanul Muslimin yang dijatuhi hukuman mati (islammemo.cc)
Petinggi Ikhwanul Muslimin yang dijatuhi hukuman mati (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Ketua Parlemen Jerman, Norbert Lammert, memutuskan untuk membatalkan pertemuan yang sudah dijadwalkan dengan pemimpin kudeta Mesir, Abdul Fatah As-Sisi, dalam kunjungannya yang dijadwalkan bulan depan.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (20/5/2015), pembatalan tersebut diumumkan oleh Parlemen Jerman pada Selasa kemarin (19/5/2015) setelah mengirimkan nota resmi ke Kedubes Mesir di Berlin.

Disebutkan Lammert membatalkan pertemuan tersebut disebabkan oleh pelanggaran serius terhadap HAM yang ditunjukkan oleh keputusan hukuman mati terhadap Presiden Muhammad Mursi yang dikudeta As-Sisi.

Dalam pengumuman itu disebutkan juga bahwa rezim kudeta yang berkuasa saat ini juga belum menentukan jadwal pelaksanaan Pemilu Legislatif, menangkapi tokoh-tokoh dan para aktivis oposisi tanpa alasan yang dijelas, di antaranya Ketua Parlemen Mesir, Dr. Saad Al-Katatni.

Rezim kudeta juga dituduh tidak melakukan langkah apapun untuk memulihkan stabilitas, demokrasi, dan perdamaian di dalam negeri Mesir.

Dalam kaitan itu, disebutkan bahwa Ketua Parlemen Jerman, Norbert Lammert, tidak melihat urgensi apapun untuk bertemu As-Sisi. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Putra Syaikh Salman Audah Sebut Ayahnya Terancam Hukuman Mati

Figure
Organization