Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Jual Sosis Babi ‘Halal’, Supermarket Aldi Minta Maaf

Jual Sosis Babi ‘Halal’, Supermarket Aldi Minta Maaf

Jaringan supermarket Aldi di Inggris  (bbc.co.uk)
Jaringan supermarket Aldi di Inggris (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Inggris. Jaringan supermarket di Inggris, Aldi, meminta maaf setelah menjual sosis berbahan kulit dan darah babi tetapi berlabel halal.

Sebagaimana dilansir BBC (19/5/2015), Pemasok sosis ini mengatakan bahwa ini murni kesalahan pemasangan label dan sudah memberi tahu Aldi tentang kesalahan tersebut.

“Kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada konsumen yang terkena imbas dari kesalahan kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberi tahu kami tentang kesalahan ini,” kata Kushal dan Vinita Duggal, direktur perusahaan pemasok sosis.

Juru bicara Aldi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan produk sosis tersebut -yang hanya dijual di wilayah Skotlandia- sudah ditarik dari peredaran.

“Kami meminta maaf atas kekeliruan ini dan bagi pelanggan yang sudah membeli, silakan mengembalikan produk tersebut untuk kami ganti,” katanya.

Foto kemasan sosis babi berlabel halal ini menjadi pembahasan yang ramai di media media. Di bagian belakang kemasan, di kolom bahan, jelas tercetak bahwa sosis tersebut dibuat dengan bahan kulit dan darah babi.

“Ini benar-benar tak bisa diterima, saya merasa dilecehkan. Ini melanggar moral dan agama. Komunitas Muslim tak semestinya mendapatkan perlakuan seperti ini,” kata Manahil Khan, salah seorang konsumen, kepada koran Inggris The Mirror. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Inggris Kecam Rencana Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel

Figure
Organization