Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / 74 Pengungsi Palestina Terlantar di Penjara Mesir

74 Pengungsi Palestina Terlantar di Penjara Mesir

Para pengungsi Palestina terlantar di penjara Mesir. (felesteen.ps)
Para pengungsi Palestina terlantar di penjara Mesir. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Kairo. Para pengungsi Palestina yang ditangkap oleh rezim kudeta Mesir kini bertahan hidup di penjara Karmoz, di kota Alexandria.

Mereka meminta agar penderitaan mereka diakhiri dengan diberi izin berlayar ke benua Eropa dan tidak dipulangkan ke kamp pengusian mereka di Suriah. Para pengungsi Palestina ini terpaksa meninggalkan kamp pengungsian Palestina di Yarmuk, Suriah, karena kondisi perang antara rezim Bashar dengan kubu oposisi masih berlangsung hingga sekarang.

Seperti di lansir situs felesteen.ps, Senin (18/5/2015) para pengungsi Palestina ini melakukan aksi mogok makan secara massal di penjara Mesir sebagai bentuk ancaman agar tidak lagi ditelantarkan dan diizinkan berlayar ke Eropa.

Pihak rezim kudeta Mesir menangkap mereka dengan tuduhan imigran gelap, ditangkap ketika hendak berlayar ke Eropa. 74 orang pengungsi Palestina ini ditipu oleh calo imigrasi yang menjanjikan mereka dibawa ke Eropa, namun ternyata justru diarahkan ke pantai Alexandria di Mesir. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Organization