Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Vonis (Coretan untuk Mursi dan Yusuf Qaradhawi)

Vonis (Coretan untuk Mursi dan Yusuf Qaradhawi)

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Muhammad Mursi, presiden Mesir yang digulingkan kudeta militer. (islammemo.cc)
Muhammad Mursi, presiden Mesir yang digulingkan kudeta militer. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Vonis itu mempertemukan kalian dengan ashabul ukhdud di sebuah reuni di mana nyali-nyali berdenting dengan pedang tiran. Hadir di sana ruh-ruh yang hidup untuk Tuhannya. Jasad mereka telah dimangsa tiran, tetapi ruh mereka dipeluk kasih sayang Tuhan.

Mereka punya cerita yang sama. Tentang pedang, tali, api, gergaji, panah, atau pun peluru yang melantangkan kalimat yang sama: “Demi Allah, Tuhannya ghulam ini.” Terucap sebelum perangkat kejahatan itu melumat jasad pemilik hati yang kokoh. Dan ending ceritanya sama:

Serempak mata semesta melihat pada kebenaran.

Gergaji dan Zakaria akan terus terduplikasi hingga akhir zaman. Salah satunya menitis pada kalian bersama vonis itu. Menandakan keberlanjutan satu seruan yang tak kan putus.

Itulah mengapa aku mengerti apa arti senyum kalian saat palu hakim digebrakkan ke meja hijau. Reuni itu telah kalian harap-harapkan dalam doa di sepertiga akhir malam. Begitu siapnya kalian membersamai ruh-ruh ashabul ukhdud, Sumayyah binti Khayyat, dan saudara-saudaranya.

Vonis itu tiketnya. “Demi Allah, Tuhannya si anak ini.”

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Ayah dari 2 anak yang tinggal di Depok. Minat dengan diskusi keilmuan soal keislaman. Menumpahkan pikirannya pada blog: http://zicoofficial.wordpress.com serta http://muslimpolitan.com

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization