Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Siap Bangun Kembali Masjid-masjid di Gaza yang Hancur Akibat Agresi Israel

Turki Siap Bangun Kembali Masjid-masjid di Gaza yang Hancur Akibat Agresi Israel

Menteri Agama Turki. (felesteen.ps)
Menteri Agama Turki, Mehmet Gormez dalam kunjungannya ke Jalur Gaza. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Menteri Agama Turki, Mehmet Görmez mengatakan bahwa Turki dalam waktu singkat siap untuk membangun masjid di Jalur Gaza yang luluh lantak akibat agresi militer Israel. Hal ini disampaikan Gormez setelah dirinya melihat kondisi masjid-masjid di Gaza dalam kunjungannya selama dua hari ke Jalur Gaza. Utusan resmi Erdogan ini bahkan siap untuk memberikan contoh dari bentuk arsitektur Islam dari masjid yang akan dibangun nantinya.

Seperti yang dilansir laman felesteen.ps, Ahad (17/5/2015) delegasi pemerintah Turki yang dipimpin Görmez ini, tiba di Jalur Gaza melalui penyeberangan darat Beit Hanoun, utara Gaza. Ia datang ditemani dubes Turki untuk Otoritas Palestina, Mustafa Sarnch. Selama di Gaza, Gormez melakukan pertemuan dengan Menteri Agama di Gaza, Hasan As-Saifi dan juga para anggota legislatif Palestina.

Hasan, Menteri Agama di Gaza menyambut baik niat baik Turki tersebut, dan mengatakan bahwa Turki sepanjang sejarah tidak pernah hilang perhatiannya terhadap Palestina. Ia kemudian mengambil contoh bagaimana sikap tegas Khalifah Turki Utsmani, Sultan Abdul Hamid yang tidak akan pernah menyerahkan sejengkal tanah pun dari Palestina kepada Yahudi. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization