Home / Berita / Daerah / Kepsek SMAN 3 Dipecat Ahok, Orang Tua Murid Kecewa

Kepsek SMAN 3 Dipecat Ahok, Orang Tua Murid Kecewa

Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Retno Listyarti bersama sejumlah Guru dan Orang Tua Murid mendatangi LBHI Jakarta, Minggu (17/5/15). (okezone.com)
Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Retno Listyarti bersama sejumlah Guru dan Orang Tua Murid mendatangi LBHI Jakarta, Minggu (17/5/15). (okezone.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Retno Listyarti resmi dicopot dari jabatannya karena dianggap telah melalaikan tugas utamanya sebagai seorang guru. Saat pelaksanaan UN berlangsung, Retno menghadiri talkshow di sebuah televise swasta.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tugas Retno sebagai guru adalah melakukan pengajaran dan pengawasan siswa-siswinya.

“Bu Retno kalau menurut saya, guru ya harus mengajar tugasnya. Tugas utama guru kan mengajar, kepsek tugas tambahan yang diberikan dinas, bukan suatu jabatan apa. Ya ini guru dikasih tugas tambahn jadi kepsek,” ujar Ahok di SD Santa Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip dari detik.com, Senin (18/5/15).

Pemecatan Retno sebagai Kepala Sekolah bukan hanya menimbulkan kekecewaan dari yang bersangkutan, namun juga dirasakan oleh orang tua siswa di SMAN 3.

Liputan6.com memberitakan, sejumlah orang tua siswa menyatakan kecewa. Yaltini misalnya. Dia mengatakan, Retno merupakan sosok yang melayani dan melindungi peserta didik.

“Ibu Retno Kepsek‎ yang melayani dan sungguh-sungguh melindungi peserta didik,” kata Yaltini di Gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/5/15). (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization