Topic
Home / Berita / Daerah / PKPU Aceh Salurkan Hygiene Kit, Selimut dan Sarung untuk Pengungsi Rohingya

PKPU Aceh Salurkan Hygiene Kit, Selimut dan Sarung untuk Pengungsi Rohingya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU memberikan bantuan kepada pengungsi Rohingya yang terdampar di Pantai Aceh Utara. (kis/pkpu)
PKPU memberikan bantuan kepada pengungsi Rohingya yang terdampar di Pantai Aceh Utara. (kis/pkpu)

dakwatuna.com – Aceh Utara. PKPU Cabang Aceh menyalurkan bantuan selimut, sarung, dan hygiene kit untuk pengungsi Rohingya – Bangladesh ke Aceh Utara, Sabtu, (16/5/2015).

Bantuan didistribusikan kepada  581 orang yang sementara tinggal di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Aceh Utara. Mereka adalah pengungsi yang terdampar di pantai Aceh Utara, Minggu (10/5/2015).

Kabid program PKPU Aceh Apriadi mengatakan barang selimut, hygiene kit, dan sarung adalah peralatan yang paling dibutuhkan  saat ini. PKPU juga menurunkan tim medis untuk membantu pengobatan para pengungsi yang sakit.

“Untuk anak-anak kita melakukan trauma healing agar mereka  merasa bahagia dan melupakan segala peristiwa buruk yang pernah mereka alami,” katanya.

PKPU juga akan terus membatu para pengungsi dengan segala kebutuhan yang diperlukan dan akan mendirikan sebuah posko dilokasi pengungsian. Selain itu PKPU akan terus berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait.

Saat ini yang mereka butuhkan adalah Water Sanitation. Dengan jumlah pengungsi 581 orang, hanya ada 4 unit WC, dengan kondisi yang memprihatinkan.

Sehingga banyak dari mereka yang menderita Diare. Selain itu juga ada 6 orang yang dirujuk untuk dirawat di Rumah Sakit Cut Meutia Lhokseumawe.(kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Tujuh Kompleks Pengungsi Sulteng Diresmikan ACT

Figure
Organization