Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Ukraina Tuntut Masyarakat Dunia Hentikan Pelanggaran HAM Rusia Terhadap Muslim Krimea

Ukraina Tuntut Masyarakat Dunia Hentikan Pelanggaran HAM Rusia Terhadap Muslim Krimea

Parlemen Ukraina. (anadolu)
Parlemen Ukraina. (anadolu)

dakwatuna.com – Kiev. Parlemen Ukraina, Kamis (14/5/2015) kemarin, menuntut masyarakat dunia untuk menekan Rusia agar menghentikan pelanggaran HAM yang dilakukan Rusia terhadap Muslim Tatar di Semenanjung Krimea.

Tuntutan ini diajukan ke PBB, parlemen Eropa, dewan majelis parlemen Eropa, organisasi keamanan dan kerjasama Eropa, dan lainnya. Hal itu karena hingga kini Rusia masih mengintimidasi dan merampas HAM dan kebebasan Muslim Tatar Krimea.

Krimea adalah sebuah Wilayah yang mendapatkan hak otonomi daerah dari Ukraina. Berada di semenanjung yang menjorok ke Laut Hitam. Komposisi warga wilayah tersebut agak lain dari wilayah Ukraina lainnya, karena terdiri dari warga berdarah Ukraina dan juga warga yang berdarah Rusia.

Sesaat setelah Viktor Yanukovich, presiden Ukraina dukungan Rusia, digulingkan, Rusia melakukan langkah-langkah militer dan politik yang berakhir dengan mencaplok wilayah tersebut. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ketua Parlemen Turki: Dollar Satu-satunya Sekutu AS

Figure
Organization