Home / Berita / Agenda Umat / Segera Hadir, Gebyar Muslimah 2015!

Segera Hadir, Gebyar Muslimah 2015!

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

logo_Gebyar_muslimah_2015 (1)dakwatuna.com – STEI SEBI akan menggelar acara puncak Gebyar Muslimah 2015 pada hari Minggu, 31 Mei 2015 di kampus STEI SEBI daerah Sawangan, Depok.

Rangkaian acara yang mengusut tema “Hijrah Muslimah” ini berupa beragam talkshow dengan bintang tamu Angella Fransisca, seorang selebriti dan Ustadzah Erika Suryani Dewi, Lc. sebagai seorang aktivis, serta  takshow mengenai Urgensi Muslimah dalam Manajemen Keuangan oleh Ai Nurbayinah, SEI., MM., selaku dosen STEI SEBI sekaligus penulis buku “Ladies, Belanjakan Saja Semua Uangmu”. Di samping itu, acara akan dimeriahkan oleh Nasyid, Saman Dance serta Bazar Expo dan pengumuman pemenang lomba Gebyar Muslimah 2015.

Gebyar Muslimah merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Organisasi Struktural (OS) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI, yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SEBI, Islamic Economic Forum (IsEF), dan Sebi Solidarity for Palestine (SSP), serta didukung penuh oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI.

Beberapa rangkaian agenda telah terlaksana sejak bulan April, yakni Kajian Fiqh Wanita sekaligus Launching Gebyar Muslimah 2015, perlombaan Fashion Show dengan tema ‘Hijab Syar’i Show’ yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 17 Mei 2015 serta perlombaan Cerpen dan Komik.

Menurut koordinator acara Gebyar Muslimah 2015, Yayah Khoeriyah, selain sebagai ajang silaturahim para muslimah di daerah Jabodetabek, acara ini juga sebagai salah satu tanda kepedulian STEI SEBI terhadap permasalahan para muslimah. Di samping itu, acara ini dapat menjadi alternatif dalam meningkatkan intelektualitas dan pemahaman akan ilmu yang dibutuhkan bagi muslimah dalam menjalani hidup di zaman kekinian.

“Apalagi, kita tahu bahwa wanita merupakan makhluk cipataan Allah yang istimewa dan berbeda dengan laki – laki. Maka kita pun harus memiliki perhatian khusus dalam menjaga eksistensi wanita di dunia saat ini, tanpa harus melawan kodrat wanita itu sendiri”, jelasnya.

Untuk info lebih lanjut silahkan buka di www.gebyar-muslimah.blogspot.com.

(Fajriyah/sbb/dakwatuna)

.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Anak kedua dari tiga bersaudara yang hobi main diluar rumah. Lebih suka tidur dari pada nonton sinetron, suka tilawah dan belajar bahasa Inggris dari musik, serta sering iseng-iseng menulis.

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization