Topic
Home / Berita / Nasional / RZ Kembali Kirimkan 5000 Kornet Superqurban ke Nepal

RZ Kembali Kirimkan 5000 Kornet Superqurban ke Nepal

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Distribusi 5000 kornet superqurban untuk Nepal. (rena/rz)
Distribusi 5000 kornet superqurban untuk Nepal. (rena/rz)

dakwatuna.com – Jakarta. RZ (Rumah Zakat) kembali mengirimkan bantuan logistik berupa 5000 Kornet Superqurban ke Nepal. Bantuan ini dilakukan untuk membantu meringankan para korban bencana gempa Nepal yang masih kekurangan bahan makanan.

 

Bantuan logistik tersebut dikirimkan bersama dengan bantuan lainnya. Sebelumnya RZ telah mengirimkan 10,000 kornet Superqurban ke Nepal beberapa waktu lalu dalam kegiatan Aksi Siaga Bencana yang berlangsung dari tanggal 29 April hingga 5 Mei 2015.

 

“Berdasarkan hasil assessment tim relawan, masyarakat Nepal saat ini masih membutuhkan bantuan logistik khususnya makanan. Karenanya RZ mengirimkan kembali kornet Superqurban yang memang sudah siap makan, sehingga tidak menyulitkan dalam penyajiannya untuk para pengungsi,” ujar Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ.

 

Hingga hari ini, Tim Indonesian Aid for Nepal RZ telah melakukan aksi peduli bencana Nepal dengan menyalurkan bantuan logistik berupa 20.000 kornet Superqurban, 5.475 Kg beras, 50 kg telur, 85 Kg gandum, 585 kg minyak goreng, 100 dus biskuit, 85 Kg kacang-kacangan dan 10 dus Air mineral.

 

Selain memberikan bantuan logistik, tim relawan RZ juga membantu proses evakuasi korban gempa dan menyelenggarakan Aksi Siaga Sehat yang berhasil melayani 100 penerima manfaat serta trauma healing yang diikuti 30 anak. “Alhamdulillah, bantuan untuk Nepal masih terus mengalir dari donatur. Semoga kita bisa terus membantu Nepal hingga tuntas,” pungkas Heny, Rabu (13/05). 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Figure
Organization