Home / Berita / Internasional / Asia / Dideportasi Emirat Gara-gara Foto Badal Umrah untuk Komandan Al-Qassam

Dideportasi Emirat Gara-gara Foto Badal Umrah untuk Komandan Al-Qassam

Riyadh saat umrah dan foto surat deportasi dirinya (islammemo.cc)
Riyadh saat umrah dan foto surat deportasi dirinya (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Uni Emirat Arab. Riyadh Abdurrazaq warga negara Yordania keturunan Palestina tidak menyangka jika statusnya di Twitter akan berujung pada pendeportasian dirinya oleh Pemerintah Emirat atas tuduhan anggota Ikhwanul Muslimin.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (13/5/2015), aparat keamanan wilayah As-Syariqah, negara bagian Uni Emirat Arab, memberikan tenggat 1 minggu kepada Riyadh untuk segera meninggalkan negara itu meskipun sebelumnya telah mendapatkan visa kerja sebagai guru matematikan di salah satu sekolah.

Mereka menuduh Riyadh telah bergabung dengan Ikhwanul Muslimin dengan memperhatikan statusnya di Twitter yang senantiasa mengungkapkan dukungan kepada Palestina dan Jalus Gaza yang diblokade Israel.

Di antara alasan pendeportasian Riyadh menurut Islam Memo adalah foto dirinya di Masjidil Haram dengan memegang poster yang bertuliskan melaksanakan ibadah umrah yang diniatkan (badal ‘umrah) untuk komandan Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Riyadh sebelumnya juga ditangkap aparat kepolisian PLO sewaktu berkunjung ke Tepi Barat, Palestina, dengan tuduhan sama persis yang ditudingkan kepolisian Emirat. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Di Mesir, Ada Usulan Referendum ‘Ya atau Tidak’ untuk As-Sisi

Organization