Topic
Home / Berita / Nasional / Bantah Pernyataan Menkopolhukam, DPR Pastikan Golkar dan PPP Bisa Ikut Pilkada

Bantah Pernyataan Menkopolhukam, DPR Pastikan Golkar dan PPP Bisa Ikut Pilkada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno. (harianterbit.com)
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno. (harianterbit.com)

dakwatuna.com – Jakarta Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno, yang mengatakan kemungkinan besar Partai Golkar dan PPP absen dari Pilkada serentak tahun 2015 menddapat bantahan dari Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy.

“Catatan saya, kritik pemerintah, Pak Tedjo yang menyatakan dua parpol terancam tidak bisa ikut Pilkada, itu keliru,” katanya di gedung DPR, Jakarta, dikutip dari republika.co.id, Rabu(13/5/15).

Politikus PKB itu mengatakan, panitia kerja (panja) Komisi II telah memiliki s3olusi untuk dua parpol yang bersengketa tersebut. Ia pun meyakinkan, seluruh partai dapat ikut dalam Pilkada serentak yang digelar Desember mendatang.

“Aturan sebelumnya yakni putusan pengadilan inkracht dan islah udah ada jalan keluarnya kok. Jadi nggak mungkin nggak ikut Pilkada. Kami nyatakan sepuluh parpol pasti ikut. Cuma siapa dari pihak siapa yang ikut itu tunggu nanti,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa yang menjadi alasan menteri Tedjo menyatakan bahwa Partai Golkar dan PPP berpotensi tidak bisa ikut pilkada serentak 2015 adalah karena masih terjadi konflik internal di kedua partai tersebut.

“Aturannya memang demikian. Undang-undang mengatakan tidak bisa mengikuti Pilkada apabila masih terjadi perselisihan internal dalam partai,”kata Tedjo seperti dikutip dari tribunnews.com.

Ditegaskan Tedjo, bila Golkar dan PPP tak segera menyelesaikan konflik internal berupa dualisme kepengurusan, maka sudah menjadi konsekuensi bagi kedua partai untuk tidak bisa ikut Pilkada. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Nissa Sabyan Semakin Bersemangat Jadi Duta Kemanusiaan

Figure
Organization