Home / Berita / Silaturahim / ARISAN ITJ: Istiqamah Dalam Perjuangan

ARISAN ITJ: Istiqamah Dalam Perjuangan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
ARISAN ITJ
ARISAN ITJ

dakwatuna.com – Dalam perjalanan dakwahnya yang semakin berkembang, Pengurus #IndonesiaTanpaJIL Pusat mengadakan ARISAN (Ahad Belajar Islam dan Pemikiran) pada Ahad, 10 Mei 2015 bertempat di Kantor Tabloid Suara Islam, Jl. Kalibata Tengah No. 3A, Jakarta Timur. Acara yang diselenggarakan khusus untuk Pengurus dan Anggota #ITJ Chapter Jabodetabek tersebut dihadiri sekitar 30 orang peserta dan menghadirkan Hafidz Ary Nurhadi, MT. sebagai narasumbernya.

Hafidz mengawali pemaparannya dengan menguraikan tentang nikmat yang telah diberikan oleh Allah Taala. “Alhamdulillah atas nikmat iman, Islam dan dakwah. Karena waktu kita tidak akan bernilai bila tanpa ada iman, kita buta dan menjijikan bila tanpa Islam, dan kita tidak akan berguna bila tanpa dakwah” ungkap Hafidz.

Tentang nikmat dakwah ini, menurut Hafidz, kita harus terus bersyukur dan mewujudkan rasa syukur dengan cara istiqamah dalam perjuangan. “Lantas wujud syukur kita terhadap semua ini ialah istiqamah dalam jalan dakwah. Itulah cara terbaik kita untuk bersyukur.” ujar Penulis Buku #IndonesiaTanpaJIL Punya Cerita tersebut.

Istiqomah dalam perjuangan pun mempunyai beberapa syarat, agar bisa dijalankan dengan baik. Hafidz menjelaskan ada 3 syarat untuk bisa istiqomah. Pertama, kekuatan maknawiyah (jiwa) yang kuat (aqidah, tauhid, ibadah). Kedua, harus terus bergerak. Dan ketiga, memiliki struktural yang kokoh. “Ketika ruhiyah kita sudah kuat, maka kita pun harus terus bergerak dalam kebaikan, dan memiliki struktur yang kokoh. Ingat, kebatilan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir ” ujarnya.

Banyak aktivis dakwah yang gugur di dalam perjalanannya, Hafidz berharap materi yang disampaikan mampu menguatkan para pasukan di barisan #IndonesiaTanpaJIL. “Ketika antum sudah mulai goyah, lelah dalam dakwah ini. ana harap, antum mengingat materi hari ini. ketika mulai lelah, ingatlah materi hari ini!” paparnya penuh semangat.

Acara ini diakui dapat membangun semangat para pengurus maupun anggota #IndonesiaTanpaJIL. Respon positif berdatangan dari para peserta, salah satunya Yogi Prastiyo. “Bahasan yang dipaparkan Hafidz Ary bagus, sangat membangun. Panitia tinggal merutinkan lagi saja agendanya” ungkap Yogi, selaku Koordinator Chapter #ITJ Chapter Bekasi yang hadir pada acara tersebut. (usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Istiqamah Hingga Akhir Hayat

Organization