Topic
Home / Berita / Daerah / Sekolah Juara Selenggarakan Talkshow Alquran Bersama Syekh Rasyid Dan Ummi Rasyid

Sekolah Juara Selenggarakan Talkshow Alquran Bersama Syekh Rasyid Dan Ummi Rasyid

Talkshow Al-Qur’an Bersama Syekh Rasyid dan Ummi Rasyid di Masjid DPRD Provinsi Riau, Sabtu (9/5/15).  (Adi Hamdani)
Talkshow Al-Qur’an Bersama Syekh Rasyid dan Ummi Rasyid di Masjid DPRD Provinsi Riau, Sabtu (9/5/15). (Adi Hamdani)

dakwatuna.com – Sabtu.  SMP Juara Pekanbaru & SD Juara Pekanbaru Melaksanakan kegiatan Talkshow Al-Qur’an Bersama Syekh Rasyid dan Ummi Rasyid. Kegiatan Talkshow bertema kan Hidupkan Al-Qur’an dirumahmu. Kegiatan dilaksanakan di Masjid DPRD Provinsi Riau, mulai pukul 07.30 – 11.00 WIB.

Kegiatan dimulai dengan Pembukaan acara, dimana agenda Talkshow di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Prof. Dr. Zulfadil, SE. MBA. Dalam sambutannya kepala dinas menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan, karena kegiatan Talkshow akan memotivasi siswa untuk hafidz qur’an. Hal ini juga sesuai dengan visi kota pekanbaru “menjadi kota metropolitan yang madani” yang di implementasikan dalam program “Sekolah Mengaji”. Bapak kepala dinas berharap Sekolah Juara menjadi Contoh bagi sekolah-sekolah se pekanbaru untuk melaksanakan program tersebut.

Selanjutnya agenda dilanjutkan dengan Talkshow bersama ummi Rasyid dan Syekh Rasyid. Kegiatan dipandu oleh Ustdzah Desti Rosmiati, S.Thi. kegiatan awal yaitu Hafalan Qur’an oleh Syekh Rasyid yang membacakan surat An-Naba’ dengan 3 Irama Imam Dunia, diantaranya Syekh Sudais, Syekh Mishary Rasyid. Selanjutnya dilanjutkan dengan Pemaparan Perjalanan Kehidupan Rasyid mulai dari merintis sampai bisa mengikuti Kontest Hafidz Indonesia di Stasiun RCTI. dalam pemaparan ini peserta sangat antusias, dan termotivasi untuk menjadi Anak-anak nya menjadi Hafidz Qur’an.

Sesi terakhir yaitu sesi tanya jawab, dimana banyak orang tua yang memberi respon positif terhadap apa yang dialami oleh ummi rasyid. Dan berharap keluarga nya juga akan melahirkan anak-anak yang hafidz qur’an.

Syahrul Padilah, selaku Kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru menyampaikan “ kegiatan ini merupakan sarana motivasi bagi orang tua untuk menghadirkan al-quran dirumahnya, dan berharap bisa di terapkan dirumah” (adi hamdani/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Perlunya Belajar Tafsir Al-Qur’an Bagi Setiap Muslim

Figure
Organization