Topic
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Didesak Evaluasi Menteri Susi

Presiden Jokowi Didesak Evaluasi Menteri Susi

Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja Jokowi-JK.  (detik.com)
Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja Jokowi-JK. (detik.com)

dakwatuna.com – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengevaluasi kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiasti. Menurutnya, banyak dari kebijakan yang diciptakan Susi justru memukul berat pengusaha. Salah satunya kebijakan moratorium yang dampaknya bukan hanya dirasakan pengusaha tapi juga nelayan.

“Nelayan kita turun pendapatannya. Bahkan 80 persen nelayan kita itu menghadapi masalah. Dengan kebijakan moratorium ini yang terjadi malah peluangnya yang hilang, sampai saat ini saya enggak tahu kelanjutan moratorium ini,” tutur Haryadi di Warung Daun Cikini, Jakarta, seperti yang dilansir okezone, Sabtu (9/5/2015).

Sikap Menteri Susi yang terlihat tegas justru terkesan tidak mempertimbangkan seluruh aspek dalam mengambil keputusan yang ujung-ujungnya memberatkan masyarakat.

“Memang style beliau enggak nyambung dengan kondisi yang dibutuhkan masyarakat. Kita lihat menteri yang style-nya sepreti itu kalau bukan ahlinya tunggu hancurnya saja. Ini hanya pandangan saya saja, haknya (reshuffle) masih milik Presiden,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP PDI-P Rokhmin Dahuri mengatakan kinerja Menteri Susi sudah bagus, namun masih belum terlihat berdampak pada kesejahteraan nelayan.

“Kalau dari sisi lingkungan sudah bagus. Insyaallah kalau nelayan kita mampu memaksimalkan sumber daya ikan di laut, laut yang selama ini dicuri nelayan asing, itu illegal fishing pun bisa secara otomatis bisa tertanggulangi,” ujar Rokhmin seperti yang dilansir ROL, Sabtu (9/5). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization