Topic
Home / Konsultasi / Konsultasi Arsitektur / Bagaimana Membuat Kolam Renang Kecil di Kamar Mandi?

Bagaimana Membuat Kolam Renang Kecil di Kamar Mandi?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

 

nana - kamar mandi utama - view 7dakwatuna.com –

 

Pertanyaan:

Assalaamu’alaikum wrwb.

Pak Andan, saya memiliki kamar mandi dengan ukuran 1.75 x 2.75 m2. Saya ingin merenovasi nya hingga terkesan lapang dan luas. Namun ukuran yang ada tetap tidak berubah.

Saya ingin di dalam nya ada kloset dan shower yang terpisah. Lalu saya ingin juga membuat kolam renang kecil untuk bermain anak – anak saya yang masih kecil. Apakah hal ini memungkinkan?

Jika memungkinkan tolong dibuat kolam yang agak dalam dan kolam yang rendah. Hingga mirip seperti di kolam renang betulan.

Demikian pertanyaan saya. Terima kasih atas tanggapannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Nana Sumpena – Jakarta Utara

 

Jawaban:

Wa’alaikum salam wrwb

Netters sekalian, selamat menunaikan ibadah puasa sunah hari kamis. Semoga Allah memberikan kita kesehatan dengan puasa ini. Juga semoga Allah menambahkan ketaqwaan kita, hingga kita lebih ikhlas dan ridha dalam menjalani pekerjaan.

Pak Nana Sumpena di Jakarta Utara, terima kasih atas akses nya kepada kami. Semoga silaturahim kita senantiasa terjaga. Demikian juga dengan rekan – rekan netters dakwatuna di manapun Anda berada.

Untuk desain kali ini cukup unik. Karena Pak Nana sekeluarga ingin kamar mandi nya ada kolam renang kecil. Memang karena keterbatasan lahan yang ada, membuat kita harus lebih kreatif mengolahnya.

Untuk membuat kesan lapang maka kolam renang kecilnya saya buat dengan bentuk L. Hingga bisa saya buat bagian yang dalam dan bagian rendah. Sisi rendah ada di dekat kloset. Hingga akses nya mudah.

Agar biayanya hemat, maka kolam renang dibuat bukan dengan menggali ke bawah. Namun buatlah dinding sekitar 50 cm. Hingga mirip seperti membuat bak mandi. Hal ini akan mempermudah pengerjaan lapangan.

Jika Pak Nana menyukai suasana alam, maka kita bisa menaburkan bebatuan area shower. Lalu batu alam di dinding shower nya. Hingga kesan natural lebih kental.

Di dekat pintu saya letakkan shower. Dengan pola ini kita benar – benar memiliki kolam renang kecil yang nyaman. Anak – anak akan puas bermain di rumah. Tinggal pola pengerjaan nya kita buat serapi mungkin. Agar ia tidak bocor dan rembes.

Demikian penjelasan saya. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, STKirimkan email pertanyaan/order desain dan pelaksanaan ke: [email protected]   (0817-496-5742).

 

DS NANA DISAIN 2 view 1DS NANA DISAIN 2 revisi view 2nana - kamar mandi utama - view 3nana - kamar mandi utama - view 4nana - kamar mandi utama - view 5nana - kamar mandi utama - view 6nana - kamar mandi utama - view 7nana - kamar mandi utama - view 8

(sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Andan Nadriasta, ST
Lulusan Teknik Arsitektur angkatan 90 Univ. Pancasila. Bisa dihubungi di 0817-496-5742. Aktif menulis di media tahun 99. Sebagai pengisi rubrik griya di koran Republika. Sebelumnya sempat aktif di Tabloid Nova. Membantu pembuatan desain rumah tinggal yang di asuh oleh Ir. Nurhadi. Andan Nadriasta diambil dari bahasa sansekerta. Artinya adalah 'tangan yang berkarya'. Doa dari orang tua tersebut mengiringi segenap kegiatan dalam berkarya membuat disain rumah tinggal yang islami. Serta berdakwah di lingkungan sekitar hingga daerah yang dikunjungi.

Lihat Juga

Doa dan Munajat untuk Keselamatan Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Figure
Organization