Topic
Home / Berita / Daerah / Pencarian Korban Longsor Pangalengan Terus Dilakukan

Pencarian Korban Longsor Pangalengan Terus Dilakukan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Relawan dan Aparat terus melakukan pencarian korban longsor Pangalengan, Jawa Barat. (kis/pkpu)
Relawan dan Aparat terus melakukan pencarian korban longsor Pangalengan, Jawa Barat. (kis/pkpu)

dakwatuna.com – Bandung.   Hingga saat ini upaya pencarian korban tanah longsor di Kp Cibitung RW 15 Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kab Bandung, Jawa Barat terus dilakukan,

Saat ini BPBD Kab. Bandung, TNI dan kepolisian beserta relawan kemanusian PKPU dan relawan Lokal sedang melakukan evakuasi korban yang diduga tertimbun material longsor.

Diduga ada tujuh  orang yang tertimbun dan baru empat orang yang ditemukan dalam kondisi tewas. Mereka adalah Iran (55), Dating (60), Pardi (70), dan Naela (1,5).

Tidak hanya menimbun tujuh orang, dilaporkan dua orang luka berat dan empat orang luka ringan.

Wilayah yang menjadi lokasi kejadian dihuni  296 Jiwa atau  52 KK. Rumah yang rusak berat 12 unit, dua tergerus lima rumah. Jumlah Pengungsi sebanyak  110 orang.

PKPU telah melakukan respon dengan melakukan assesment dampak,ervakuasi korban bencana, penyaluran bantuan dapur air, membuat posko darurat bencana.

Kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat sekitar evakuasi korban, serambi Nyaman, dapur air dan penyediaan obat-obatan.  “Sembako (beras, minyak,) /makanan siap saji, selimut, sarung, kaos kaki anak-anak dan dewasa dan makanan bayi juga dibutuhkan,” kata Hilman dari Tim DRM PKPU Bandung.

PKPU akan melakukan aksi lanjutan yakni distribusi bantuan logistik, dapur air, serambi nyaman. PKPU menurunkan 12 orang.

Hujan deras yang terjadi  empat hari lalu di wilayah pangalengan dan menimbulkan retakan pada tanah. BPBD Kab. Bandung memperingatkan warga agar berhati-hati dan segera relokasi untuk menghindari jika sewaktu-waktu terjadi longsor. Sebelum peringatan tersebut dilakukan longsor kemudian terjadi.

Material longsor menimpa pipa gas milik Star energi sehingga menimbulkan ledakan dan material longsor pun menimbun rumah warga yang ada di sekitarnya.  (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

———-

Bantuan dapat disalurkan melalui dakwatuna peduli ke Bank Syariah Mandiri No. 2400020601 an.dakwatuna. konfirmasi ke 085883678692 (#dp_Pangalengan#tgl#Nominal#HP)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 0,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Figure
Organization