Apakah Sakit Meningitis Bisa Berasal dari Gigi Yang Berlubang?

Sakit Gigi (inet0. (tribunnews.com)

dakwatuna.com

 

Pertanyaan:

Asslaamu’alaikum wrwb

Drg. Hanna di dakwatuna, Apakah gigi berlubang dapat menyebabkan sakit meningitis? Misalkan sakit gigi karena ada gigi yang berlubang. Jika iya, cukup mengerikan sekali ya dokter .

Terima kasih atas tanggapannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Ridwan  – Bekasi

 

Jawaban:

Wa’alaikum salam wrwb

Pak Ridwan di Bekasi, beserta segenap netters dakwatuna sekalian. Terima kasih atas akses nya kepada situs ini. Semoga bisa menambah keberkahan bagi kita semua.

Pak Ridwan, meningitis disebabkan oleh bakteri yang bisa berasal dari organ manapun juga, termasuk gigi yang berlubang.

Sumber tumbuhnya bakteri sebenarnya berasal dari gigi yang berlubang tersebut.  Bakteri meningitis dapat menyebabkan infeksi otak. Inilah letak bahayanya. Untuk itu gigi yang berlubang harus segera di lakukan segera di tambal.

Atau jika mungkin masih bisa untuk dipertahankan, maka gigi tersebut harus di rawat dulu syarafnya. Agar saat sudah ditambal tidak menimbulkan sakit karena masih ada pembengkakan syaraf.

Demikian penjelasannya. Semoga bisa bermanfaat. Dan semoga Allah menghindarkan kita dari penyakit seperti ini.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Drg. Hanna Djauharie

Kirimkan email pertanyaan ke : doktergigihana@gmail.com

drg. Hanna Djauhari membuka praktek dokter di Jakarta bersama suami nya drg. Nuh Ibnu Adrian, MARS. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Jam Praktek drg. Ibnu: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin / Selasa / Rabu / Sabtu.Jam Praktek drg. Hanna: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin/Jum�at.
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...