Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bagi Yang Sering Kelupaan Jumlah Rakaat Shalat, Sajadah Elektronik Bisa Jadi Solusinya

Bagi Yang Sering Kelupaan Jumlah Rakaat Shalat, Sajadah Elektronik Bisa Jadi Solusinya

Sujud - Ilustrasi
Sujud – Ilustrasisajada

dakwatuna.com – Amman. Seorang warga Yordania, Fawwaz Abu Ar-Raghib, berhasil menemukan sebuah sajadah yang bisa membantu seorang yang shalat agar tidak lupa dengan jumlah rakaatnya. Fawwaz memasang sebuah layar elektronik tepat di posisi tempat sujud wajah, yang bisa menghitung jumlah sujud.

Seperti dilansir Al-Quds, Fawwaz mengatakan, “Pikiran kemana-mana atau memikirkan urusan dunia saat sedang shalat adalah penyakit hampir seluruh umat Islam. Khusyuk dan selalu berkonsentrasi dalam shalat adalah hal yang sangat penting. Tapi seringkali kita berpikir kemana-mana atau memikirkan hal yang kita jumpai saat sebelum shalat. Sehingga tidak jarang, orang yang demikian akan terlupa dengan jumlah rakaat yang telah dilakukannya.”

Karena itulah, adanya penemuan sajadah elektronik ini sangat penting. Bahkan menurut Fawwaz, alat penghitung ini sudah disetting untuk menghitung sujud dengan jarak waktu minimal 3 detik. Hal ini bisa membiasakan umat Islam untuk benar dalam bersujud. “Semoga penemuanku ini bisa mengatasi masalah ini, in syaa Allah.”

Sementara itu, beberapa tahun lalu, seorang warga Turki, Soner Ozenc, berhasil menemukan sajadah yang bisa menemukan sendiri alat kiblat. Bila arah sudah benar, sajadah akan mengeluarkan cahaya. Sajah ini menggunakan alat penentu arah yang langsung terhubung dengan satelit. (msa/dakwatuna)

 

Sumber: Al-Quds

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 0,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Organization