Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hadiah 20 Juta Dolar untuk yang Bisa Tunjukkan Keberadaan 4 Pemimpin ISIS

Hadiah 20 Juta Dolar untuk yang Bisa Tunjukkan Keberadaan 4 Pemimpin ISIS

Empat tokoh ISIS yang paling dicari AS: (dari kanan) Al-Hurzy, Timorazovic, Al-Adnany, Al-Qaduly (bbc.co.uk)
Empat tokoh ISIS yang paling dicari AS: (dari kanan) Al-Hurzy, Timorazovic, Al-Adnany, Al-Qaduly (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Pemerintah AS mengumumkan telah menyiapkan hadiah senilai total 20 juta dolar AS bagi siapapun yang dapat menunjukkan keberadaan empat pemimpin ISIS (Islamic State of Iraq and Shams).

Sebagaimana diberitakan BBC (6/5/2015), dua di antara keempat pemimpin ISIS itu adalah Tariq Al-Hurzy yang disebut sebagai pemimpin tim aksi bunuh diri dalam ISIS dan Abu Muhammad Al-‘Adnany yag disebut sebagai jubir gerakan radikal itu.

Dari 20 juta dolar AS bonus yang dijanjikan, 7 juta dolar dipersiapkan bagi bisa menunjukkan keberadaan Abdurrahman Mustafa Al-Qaduly yang disebut sebagai salah satu pemimpin kunci dalam ISIS.

Sebelumnya Al-Qaduly disebut bergabung dalam kelompok Al-Qaidah cabang Irak, sebelum bergabung dengan ISIS. Selanjutnya, 5 juta dolar AS disiapkan bagi siapa yang bisa menunjukkan keberadaan Tarkhan Timorazovic, yang disebut sebagai pemimpin lapangan dalam ISIS.

Bonus fantastis yang dijanjikan menjadi bagian dari program “hadiah untuk keadilan” yang dicanangkan Kementerian Luar Negeri AS.

Sebelumnya AS menjanjikan bonus senilai 12 juta dolar AS bagi siapapun yang bisa menunjukkan keberadaan Abu Bakar Al-Bagdady, pemimpin utama ISIS. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Pelaksanaan Audit Berbasis Teknologi Informasi

Figure
Organization