Topic
Home / Berita / Silaturahim / Mahasiswa Universitas Airlangga Gelar Aksi Sosial Pembagian Hijab Gratis

Mahasiswa Universitas Airlangga Gelar Aksi Sosial Pembagian Hijab Gratis

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Jama’ah Intelektual Mahasiswa Muslim (JIMM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) Jama’ah Nuruzzaman Universitas Airlangga melakukan aksi sosial pembagian hijab gratis kepada pengunjung Car Free Day Taman Bungkul Surabaya, Ahad pagi (26/4/2015).  (Wayan Ahmad Fauzi)
Mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Jama’ah Intelektual Mahasiswa Muslim (JIMM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) Jama’ah Nuruzzaman Universitas Airlangga melakukan aksi sosial pembagian hijab gratis kepada pengunjung Car Free Day Taman Bungkul Surabaya, Ahad pagi (26/4/2015). (Wayan Ahmad Fauzi)

dakwatuna.com – Surabaya. Sebanyak 40 mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Jama’ah Intelektual Mahasiswa Muslim (JIMM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) Jama’ah Nuruzzaman Universitas Airlangga melakukan aksi sosial pembagian hijab gratis kepada pengunjung Car Free Day Taman Bungkul Surabaya, Ahad pagi (26/4/2015).

Aksi bagi-bagi hijab ini dilakukan untuk memperingati momentum Hari Kartini. Kartini merupakan pahlawan nasional yang mengusung kesetaraan hak kaum wanita untuk mendapatkan pendidikan sama dengan kaum pria. Acara ini digagas untuk mengingatkan kembali wanita Muslimah Surabaya pada perjuangan Kartini mengangkat derajat kaum wanita Indonesia. Islam adalah agama yang memuliakan kaum wanita, maka sudah selayaknya wanita juga memuliakan dirinya dengan menggunakan pakaian yang pantas serta menutup aurat.

Selain mengampanyekan wanita Muslimah untuk berhijab, mahasiswa mahasiswi ini juga membagikan 300 hijab gratis dan stiker peringatan hari Kartini kepada pengunjung Car Free Day. “Alhamdulillah acaranya lancar dan banyak mendapat respons positif dari warga, buktinya sekitar 300 hijab gratis yang kami bagikan ludes hanya dalam 30 menit” Jefry, ketua umum Janur UKMKI.

Harapan dari terselenggaranya acara ini adalah tumbuhnya kesadaran menutup aurat pada warga Surabaya dan kepedulian mahasiswa untuk mau memberikan pengajaran nilai-nilai luhur agama Islam kepada masyarakat sebagai tindak lanjut dari peran mahasiswa sebagai Guardian of Value masyarakat. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswa S1 Ilmu dan Teknologi Lingkungan semester ke 6. Saat ini mendapatkan amanah sebagai ketua LDF JIMM (Jamaah Intelektual Mahasiswa Muslim). Sangat tertarik pada dunia islam, sehingga ingin turut andil dalam berkontribusi memeriahkan media islam dan sekaligus berbagi ilmu kepada masyarakat.

Lihat Juga

Kemuliaan Wanita, Sang Pengukir Peradaban

Figure
Organization