Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Sumbar Talenta Promosikan Pariwisata Ranah Minang di Aljazair

Sumbar Talenta Promosikan Pariwisata Ranah Minang di Aljazair

Tim kesenian Sumbar Talenta menampilkan sejumlah kesenian tradisi Minangkabau di hadapan ratusan penonton di Palais de La Culture Mohamed Laid El Khalifa di Constantinopel, Aljazair, Selasa (5/5) malam. (IST)
Tim kesenian Sumbar Talenta menampilkan sejumlah kesenian tradisi Minangkabau di hadapan ratusan penonton di Palais de La Culture Mohamed Laid El Khalifa di Constantinopel, Aljazair, Selasa (5/5) malam. (IST)

dakwatuna.com – Duta Sumatera Barat (Sumbar) Talenta menampilkan sejumlah kesenian tradisi Minangkabau di hadapan ratusan penonton di Palais de La Culture Mohamed Laid El Khalifa di Constantinopel, Aljazair, Selasa (5/5) malam. Sumbar Talenta membawa misi pariwisata Ranah Minang.

Sebelumnya, rombongan menyempatkan singgah di situs romawi kuno di Timgad Provinsi Batna yang dibangun pada abad pertama masehi. Rajanya Trajan. Kejayaan Trajan hancur pada tahun 429 Masehi oleh bangsa Vandal dan kemudian dikuasai Byzantium.

“Luar biasa, semestinya situs ini masuk salah satu situs keajaiban dunia apalagi ada gedung teater terbuka berkapasitas 10.000-an orang. Panggung akustik berada di lantai kaki. Tidak terpikir jika di zaman lampau bisa dibuat seperti itu,” ujar Sastri Bakry, pembina Sumbar Talenta langsung dari Aljazair dalam siaran tertulisnya kepada dakwatuna.com, Selasa (5/5).

Sebelum tampil di gedung kebudayaan Mila dan Palais de la Culture Mohammed El Khalifa Constantin, Sumbar Talenta melakukan pemanasan penampilan di outdoor Taman Wisma Duta dalam acara bussiness meeting yang dihadiri oleh travel agent, journalist dan pengusaha Aljazair.

“Souvenir, rendang, songket, vcd Sumbar Talenta habis terjual, padahal yang hadir tidak lebih dari seratus. Apreasiasi masyarakat Aljazair terhadap kesenian sangat luar biasa,” kata Sastri Bakry yang baru-baru ini meluncurkan buku puisi “Hati Prajurit di Negeri Tanpa Hati”.

Kedatangan Sumbar Talenta ke negara itu disambut Dubes RI untuk Aljazair, Ida Susanti. Pada kesempatan tersebut Ketua HWK/ Founder Sumbar Talenta memperkenalkan seluruh delegasi serta menyerahkan buku titipan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, buku Sastri Bakry (“Hati Prajurit di Negeri Tanpa Hati” dan paket promosi pariwisata. (rel)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization