Home / Berita / Internasional / Asia / Sudan: Serangan Darat Koalisi Arab Telah Dimulai di Yaman

Sudan: Serangan Darat Koalisi Arab Telah Dimulai di Yaman

Perang terhadap Syiah Hutsi di Yaman (islammemo.cc)
Perang terhadap Syiah Hutsi di Yaman (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Yaman. Petinggi militer Sudan, Yunus Mahmud, menyebutkan bahwa serangan darat telah dimulai oleh Koalisi Arab sejak serangan udara ‘Ashifah Al-Hazm berakhir, sebagaimana dilansir Islam Memo (5/5/2015).

Mahmud yang menjabat sebagai Penasehat Kementerian Pertahanan Sudan itu menyatakan bahwa Koalisi Arab telah menurunkan tentaranya di Kota Aden, selatan Yaman, untuk membuat markas pertahanan yang digunakan juga untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan yang diantarkan melalui udara dan laut.

Langkah memasukkan tentara ke Aden, menurutnya, juga telah berhasil membantu pasukan koalisi untuk mendeteksi pusat pertahanan milisi Syiah Hutsi secara lebih akurat. Mahmud juga mengungkapkan kesiapan Sudan untuk bergabung dalam serangan darat nantinya.

Sebelumnya, penduduk Yaman di Aden mengungkapkan bahwa sekitar 30 tentara Koalisi Arab telah masuk ke Yaman melalui jalur laut pada Sabtu malam lalu (2/5/2015), yang disebut sebagai pasukan pertama Arab yang masuk ke Yaman. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Figure
Organization