Topic
https://www.youtube.com/watch?v=Bta0-WfTU38&feature=youtu.be
Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Contoh Perlakuan Rasis yang Dialami Yahudi Kulit Hitam di Israel

(Video) Contoh Perlakuan Rasis yang Dialami Yahudi Kulit Hitam di Israel

dakwatuna.com – Palestina. Kantor berita CNN menayangkan potongan video berisi rekaman contoh perlakuan rasis yang diterima warga Yahudi keturunan Afrika di Israel, sebagaimana dilansir Islam Memo (4/5/2015).

Dalam video berdurasi 1,07 menit itu tampak seorang warga Yahudi berkulit gelap (diyakini peserta wajib militer) yang sedang berdiri di samping sepeda di pinggiran trotoar.

Seorang polisi Israel tanpa alasan yang jelas kemudian mengusirnya sehingga terjadi perkelahian. Rekan polisi itu kemudian membantu temannya mengeroyok warga kulit hitam itu.

Perlakuan-perlakuan kasar seperti itu sering diterima warga Yahudi berkulit hitam, yang kemudian mendorong mereka melakukan perlawanan dan menuntut pemerintah penjajah Israel menghapusnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga Yahudi kulit hitam di Israel melakukan aksi-aksi unjuk rasa seminggu terakhir di negara penjajah zionis itu. Aksi serupa yang mereka gelar pada hari Minggu kemarin (3/5/2015) dilaporkan berakhir rusuh akibat bentrok dengan polisi yang menyebabkan jatuhnya korban terluka 31 orang.

Disebutkan bahwa warga Yahudi keturunan Ethiopia di Israel berjumlah sekitar 135 ribu orang. Mereka pindah ke negara penjajah zionis itu dalam dua gelombang migrasi, tahun 1984 dan 1991. (islammemo/rem/dakwatuna)

 

 

Perlakuan rasis di Israel (islammemo.cc)
Perlakuan rasis di Israel (islammemo.cc)

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization