Topic
Home / Keluarga / Pendidikan Keluarga / Kekuatan Seorang Ibu

Kekuatan Seorang Ibu

Ilustrasi. (islamicstyle.al-habib.info / nurelyana)
Ilustrasi. (islamicstyle.al-habib.info / nurelyana)

dakwatuna.com – Wanita ditakdirkan oleh Allah memang lemah secara fisik tetapi tidak dengan jiwanya. Jika seorang wanita bisa mengelola jiwanya dengan baik.. ia akan menjadi seorang wanita yang tangguh, kuat dalam menjalani apapun warna-warni kehidupan ini.

Hidup itu seperti roda yang berputar. Kadang di bawah dan kadang di atas.. maka seyogyanya bagi seorang wanita adalah menata kembali jiwanya, mendekatkan diri pada Allah karena dengan begitu yang membuat fisiknya semula lemah menjadi kuat dalam menghadapi badai kehidupan.

Sebut saja wanita itu seorang ibu.. ia akan berfisik kuat, bermental baja ketika menghadapi kenyataan semisal anggota keluarganya ada yang sakit entah suami, anak atau orangtua. Karena jiwanya tertata, ia akan menjadi seorang yang kuat melebihi seorang pria (suami), dalam satu waktu ia bisa saja mengurus anak, suami, rumah dan belum lagi pekerjaannya (bagi yang berkarier). Itu mungkin baru anak satu, lalu bagaimana jika anaknya lebih dari satu bisa dua, tiga, empat dan seterusnya? Ternyata ia dimampukan Allah dalam mengurus semuanya itu.

Luar biasa ya.. Lalu kenapa seorang ibu itu kuat? Karena ia berbicara pada jiwanya “Duhai jiwa, kini aku adalah seorang ibu dari sekian anakku dan aku adalah istri dari suamiku dan aku adalah kepala rumah tanggaku.. Andaikan diri ini tidak kuat, lantas siapa yang akan mengurus semuanya? Ya Rabb mampukan aku.. Dalam menjalani setiap peranku”. Begitulah kunci kekuatan seorang wanita.. Memang fisiknya lemah, tapi jiwanya kuat.. Karena ia selalu berusaha menguatkan diri dengan mindset yang dibentuknya.

Duhai para ibu.. Percayalah. Allah memberikan peran terbaik untukmu. Karena Allah menyayangimu sehingga Allah memberikan tugas yang telah diukur sesuai kemampuanmu. Maka tetaplah dekatkan diri pada Allah, serahkan segala urusanmu hanya padaNya. Mohonlah kekuatan padaNya agar engkau mampu mengemban amanahmu sebagai seorang ibu. Yasarkumullah.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Deasy Lyna Tsuraya
Fulltime mother yang sedang asyik mengurus seorang putra, senang menulis dan mengembangkan kemampuan diri menjadi seorang pembicara atau moderator acara kemuslimahan. Mengisi kesehariannya dengan mengelola web islami dan usaha Rumah Koleksi Antaradin yang bergerak di bidang fashion islami.

Lihat Juga

Ibu, Cintamu Tak Lekang Waktu

Figure
Organization