Topic
Home / Berita / Daerah / RZ Bersama OIC Alliance Lakukan Medical Check Up untuk Anak Yatim

RZ Bersama OIC Alliance Lakukan Medical Check Up untuk Anak Yatim

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Medikal Check up untuk anak yatim di Masjid Al Faizin Lampeuneureut Kec Darul Imarah, Kab Aceh Besar. (rena/rz)
Medikal Check up untuk anak yatim di Masjid Al Faizin Lampeuneureut Kec Darul Imarah, Kab Aceh Besar. (rena/rz)

dakwatuna.c0m –  Aceh. RZ (Rumah Zakat) Aceh bersama OIC (Organisation of Islamic Cooperation) Alliance melakukan kegiatan medikal check up untuk anak yatim program kafalah yatim (OKP) Orphan Kafalah Program. Acara ini dilaksanakan di Masjid Al Faizin Lampeuneureut Kec Darul Imarah, Kab Aceh Besar.

Kegiatan ini diikuti 70 anak yatim dan wali, diawali dengan pengarahan oleh Project Coordinator RZ Aceh.  Setelah itu dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh CSF (Civil Society Forum) Aceh selaku mitra RZ, penimbangan berat badan serta tinggi badan anak yatim. Terakhir, konsultasi kesehatan bersama dokter umum dan dokter gigi.

Selain itu, ada juga pemeriksaan golongan darah bagi anak yatim yang belum pernah melakukan. Kegiatan berakhir dengan pemberian paket kesehatan, berupa sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi serta ditambah satu buah susu UHT.

Anak-anak yatim tersebut terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan medikal check up. Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak yatim yang jarang sekali bisa berobat dan mengecek kesehatannya. “Senang sekali bisa ikutan acara ini, malah pengen lagi dan kalo bisa ada jalan-jalannya juga,” ujar Andi, salah seorang anak yatim, Selasa (28/04).

Dari kegiatan ini terlihat banyak anak yang bermasalah akan kesehatannya, diantaranya sakit perut dan gejala amandel. Bahkan sudah ada beberapa anak yang ke level T3, atau stadium 3.

“Faktor dari penyakit ini adalah banyak anak- anak yang sering minum minuman dingin, seperti es, juga makan sambel dan sering makan mie instan. Cukup banyak juga anak yang sering minum es batu tanpa dicampur dengan bahan lainnya” tutur Ilham, salah satu dokter umum yang memeriksa kesehatan. (rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Organization