Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Akui Operasi Pembunuhan Jenderal Al-Qassam yang Paling Dicari Gagal

Israel Akui Operasi Pembunuhan Jenderal Al-Qassam yang Paling Dicari Gagal

Muhammad Ad-Dhaif, yang paling dicari Israel (islammemo.cc)
Muhammad Ad-Dhaif, yang paling dicari Israel (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Untuk pertama kalinya setelah beberapa bulan agresi militernya ke Gaza berakhir, Israel mengakui jika operasi pembunuhan salah seorang pemimpin Brigade Al-Qassam menemui kegagalan.

Sebagaimana dilansir Islam Memo dari headline sejumlah media Yahudi (29/4/2015), Israel mengaku bahwa pemimpin Al-Qassam, Muhammad Ad-Dhaif, tidak terbunuh dan saat ini masih menjalani tugasnya mengendalikan Brigade Al-Qassam, tanpa dijelaskan lebih rinci.

Sebelumnya, militer Israel mengklaim jika pihaknya berhasil membunuh Ad-Dhaif dalam agresi mereka ke Gaza tahun lalu, tetapi langsung dibantah oleh Hamas dan Al-Qassam.

Dalam hal ini, Muhammad Ad-Dhaif adalah tokoh Al-Qassam yang paling dicari oleh Israel yang menuduhnya sebagai otak dari berbagai serangan militer Hamas ke negara penjajah Yahudi itu.

Berbagai operasi rahasia untuk membunuh Ad-Dhaif telah dilancarkan oleh Israel, termasuk yang terakhir dengan merudal rumahnya dalam agresi pada Juli-Agustus 2014 lalu, tetapi berujung kegagalan. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

‘Militer Israel Tak Siap Bertempur di Gaza’

Organization