Topic
Home / Berita / Daerah / Obrolan Bersama Saudara Baru di Jogja

Obrolan Bersama Saudara Baru di Jogja

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Obrolan Bersama Saudara Baru di Jogja (Mualaf Center Jogja)
Obrolan Bersama Saudara Baru di Jogja (Mualaf Center Jogja)

dakwatuna.com – Yogyakarta pada Minggu (26/4), ramai oleh masyarakat yang berkumpul dalam rangka kegiatan Obrolan Bareng Mualaf “Bule”. Bertempat di Teras Dakwah, sebuah komunitas dakwah, acara yang digelar bekerja sama dengan Mualaf Center Yogyakarta ini menghadirkan Mr Roland dari Filipina, Mr Benoit dari Prancis, dan Mr Vdovin dari Rusia.

Dalam obrolan di mulai pukul 07.30 WIB ini, tampak ratusan peserta antusias mengikuti acara Mualaf lintas negara yang menjadi narasumber memiliki latar belakang agama berbeda, kehidupan masa lalu yang kelam membawa mereka menemukan kedamaian dalam Islam.

“Dalam Islam saya memperoleh perubahan dalam kedamaian dan kepedulian” kata Mr Roland mualaf dari Filipina. Dia banyak bercerita tentang kehidupan masa lalunya yang kelam dan bagaimana kehadiran Islam memberikan perubahan yang lebih berarti.

“Rusia kini bukan lagi muslim minoritas namun muslim mayoritas, dan saya bangga menjadi muslim” Tutur Mr Vedovin yang saat ini sedang meneruskan S2 Filsafat UIN Jogja dan aktif di Mualaf Center Jogja

Bukan saja dihadiri masyarakat muslim namun juga ternyata banyak dari masyarakat yang beragamakan non islam,

“Saya menghantarkan teman saya yang kristiani untuk mengikuti acara ini, kami sangat menikmati dan kami jauh jauh dari Jepara untuk menghadirinya, tutur Elbah kepada kontributor Dakwatuna/Jogja”

Juga salah seorang peserta yang kami wawancarai Ivan (Nasrani) asal Valencia, Spanyol terlihat antusias mengikuti acara yang diselenggarakan Mualaf Center Yogya tersebut, Bule yang berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta ini hadir bersama teman teman bule kampusnya.

Meskipun belum beragamakan Islam, Ivan tertarik mengikuti acara tersebut, bahkan panitia memberikan sebuah buku tebal berisi tentang Menganal Allah dan Nabi Muhammad karya Salman Al Audah sebagai doorprize. Tentu hal itu membuatnya senang. Acara Obrolan Bareng Mualaf Bule diakhiri dengan pembagian doorprize berupa buku, baju, sepatu dan lain-lain. (mcj/usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization