Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kemenanganan Sayap Mahasiswa HAMAS di Universitas Birzeit Gemparkan Perpolitikan di Tepi Barat

Kemenanganan Sayap Mahasiswa HAMAS di Universitas Birzeit Gemparkan Perpolitikan di Tepi Barat

Sayap mahasiswa Hamas menang dalam pemilu di Universitas Birzeit. (maanews.net)
Sayap mahasiswa Hamas menang dalam pemilu di Universitas Birzeit. (maanews.net)

dakwatuna.com РTepi Barat. Beberapa jam setelah diumumkannya kemenangan sayap mahasiswa HAMAS di pemilu Universitas Birzeit, pihak aparat keamanan otoritas Palestina menangkap Jihad salim, representatif dari sayap HAMAS Al-Wafa Al-Islamiyah di komite pemilu mahasiswa.

Menyikapi kemenangan ini Preseiden Mahmud Abbas memerintahkan untuk membatalkan beberapa penyelenggaraan pemilu mahasiswa di kampus-kampus Tepi Barat.

Sebagaimana yang dilansir situs berita Israel, Haaretz menyebutkan gerakan HAMAS berhasil menguasai dan memenangkan pemilu Mahasiswa di Universitas Birzeit, kampus yang selama ini dikenal Liberal dibandingkan kampus-kampus lain di Tepi Barat.

Pemilu mahasiswa di Universitas Birzeit digelar pada tanggal 22 April kemarin dan mendapat perhatian masyarakat luas dalam bidang politik Palestina. Beberapa pengawas pemenangan HAMAS mengatakan bahwa kemenangan sayap mahasiswa HAMAS menjadi gempa politik di Tepi Barat. Pihak lain melihat ini sebuah kegagalan rezim di Tepi Barat sehingga merubah kecenderungan mahasiswa untuk kemudian memenangkan HAMAS. (msy/egp/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization