Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hujan Deras Sebabkan 22 Orang Meninggal di Pakistan

Hujan Deras Sebabkan 22 Orang Meninggal di Pakistan

Rumah sakit di Pakistan disiagakan untuk menampung korban (www.aa.com.tr)
Rumah sakit di Pakistan disiagakan untuk menampung korban (www.aa.com.tr)

dakwatuna.com – Pakistan. Sebanyak 22 orang warga Pakistan dikabarkan tewas dan sekitar 100 orang lainnya menderita luka-luka akibat sejumlah kecelakaan yang disebabkan oleh hujan lebat di wilayah bagian barat laut negara itu.

Sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu (27/4/2015), hujan deras mengguyur wilayah Pakistan sejak Minggu siang (26/4/2015) yang menyebabkan sejumlah dinding rumah roboh dan atapnya jatuh menimpa penghuninya, sehingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa yang meninggal dan luka-luka di beberapa daerah.

Menurut sumber lokal, tercatat 22 warga Pakistan meninggal dan sekitar 100 lainnya terluka. Sejauh ini berbagai rumah sakit disiagakan dengan status darurat.

Badan pengawas cuaca Pakistan menyatakan bahwa curah hujan dengan yang tinggi terus akan berlangsung selama 24 jam mendatang, sebagaimana diumumkan pada Minggu sore (26/4/2015).

Patut dicatat bahwa puluhan warga Pakistan yang meninggal dunia akibat hujan deras setiap tahunnya. Hal itu disebabkan oleh rumah-rumah yang dibangun secara serampangan di negara itu tanpa memperhatikan kualitas pembangunannya. (anadolu/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ini Negara Pertama yang Dikunjungi Putra Mahkota Saudi Tahun 2019

Organization