Topic
Home / Berita / Daerah / Elemen Pemuda Aceh Mengevaluasi Satu Semester Kinerja Jokowi-JK

Elemen Pemuda Aceh Mengevaluasi Satu Semester Kinerja Jokowi-JK

Berbagai elemen pemuda Aceh yang tergabung dalam TPJ3K memberikan Evaluasi kinerja pemerintahan Jokowi-JK.  (pwpiiaceh)
Berbagai elemen pemuda Aceh yang tergabung dalam TPJ3K memberikan Evaluasi kinerja pemerintahan Jokowi-JK. (pwpiiaceh)

dakwatuna.com – Aceh.  20 April 2015 Genap satu Semester Pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Negeri ini, berbagai permasalahan bangsa semakin bertambah, dan merusak berbagai sistem Sosial, Ekonomi, Politik dan Hukum di dalam Negeri.

Berbagai permasalahan seperti pembiaran konflik antar lembaga Negara KPK dan POLRI, mengarah kepada intervensi penegakan hukum, pelemahan KPK yang memperlambat upaya pemberantasan korupsi. Jokowi juga telah gagal menguatkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat sehingga mempengaruhi ekonomi nasional.

Sejak dilantiknya Presiden Jokowi, harga BBM naik, harga sembako naik, elpiji naik, listrik naik, tarif kereta api naik, ongkos angkutan kota dan luar kota juga naik. Hampir semua harga Barang pokok yang begitu melambung telah menyengsarakan Rakyat belum lagi janji-janji yang diumbar tanpa Realisasi seperti : Pemberantasan narkoba yang masih terkesan ragu-ragu ini nampak dalam Kasus Bali Nine beberapa waktu lalu yang masih di gantung dan nampaknya akan mengarah kepada pembatalan eksekusi.

Hal ini menandakan Pemerintahan Jokowi tidak berdaya mengelola pemerintahan dan negara ini, kami memberikan RAPOR MERAH terhadap kinerja Pemerintahan Jokowi-JK dalam satu semester memimpin negara ini, Adapun Beberapa Pernyataan sikap kami adalah :

  1. Tegakkan Supremasi Hukum
  2. Stabilkan Nilai Tukar Rupiah
  3. Turunkan Harga BBM dan Sembako
  4. Segera berantas Gembong Narkoba dengan eksekusi Balinine sebagai indikatornya

Kami memberikan kesempatan kepada Presiden Jokowi dan JK untuk memperbaiki siklus keuangan dan stabilnya kebutuhan pokok dan memberikan kepastian terhadap semua janji-janji kepada rakyat Indonesia khususnya janji-janji yang disampaikan kepada Rakyat Aceh, ada 7 Besar Janji Jokowi-JK kepada Rakyat Aceh, hingga 20 Mei 2015 mendatang. Jika sampai 20 Mei 2015 Jokowi-JK tidak mampu mewujudkan hal tersebut maka kami meminta kepada Presiden Jokowi untuk mundur dengan terhormat.

Oleh karena itu kami dari Berbagai elemen muda Aceh yang terdiri dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Paguyuban Pemuda dan Mahasiswa yang ada di Provinsi Aceh dengan ini Mendeklarasikan terbentuknya Tim Penagih Janji Jokowi-JK yang kami singkat dengan (TPJ3K) yang selanjutnya akan secara konsisten untuk menagih janji pada Pemerintah Jokowi kepada Rakyat Aceh. Dan juga seterusnya akan mengajak OKP-OKP lainnya yang belum bergabung untuk ikut bersama-sama mengawal isu ini sampai dengan terealisasinya janji-janji Pemerintah Pusat terhadap Aceh.

Adapun Janji Jokowi –JK kepada Rakyat Aceh yang kami tagih adalah :

  1. Menyelesaikan dan merealisasikan Turunan UUPA
  2. Membangun Jalan Tol Lintas Sumatera dari Lampung sampai Aceh
  3. Membangun Terowongan di Gunung Geurute
  4. Menyelesaikan Pembangunan Rel Kereta Api dari Bireun hingga Aceh barat
  5. Mempercepat Pembangunan Pelabuhan Penghubung (Transit) Internasional sekaligus kawasan Pariwisata dunia
  6. Memperpanjang Run-Way Bandara SIM
  7. Menghidupkan Kembali PT KKA

TPJ3K merupakan elemen muda Aceh yang terdiri dari Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Aceh, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh, dan Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ciptakan Yatim Preneur, PKPU Human Initiative Hadirkan Program Training Menjahit

Figure
Organization