Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / (Video) Mantan Presiden Tunisia Minta Presiden Mursi Dibebaskan

(Video) Mantan Presiden Tunisia Minta Presiden Mursi Dibebaskan

Mantan Presiden Tunisia dalam pidatonya (islammemo.cc)
Mantan Presiden Tunisia dalam pidatonya (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tunisia. Mantan Presiden Tunisia, Al-Munshif Al-Marzuqi, mengimbau rezim berkuasa di Mesir agar segera membebaskan Presiden Muhammad Mursi yang dikudeta oleh Abdul Fatah As-Sisi yang memimpin Mesir saat ini.

Sebagaimana dikutip Islam Memo (26/4/2015), selain menuntut pembebasan Mursi, Al-Marzuqi juga mengumumkan dukungan dan solidaritasnya dengan kekuatan oposisi yang berjuang secara damai di Mesir.

Hal itu disampaikannya dalam pidato sambutan membuka pertemuan partai politik yang dipimpinnya, Partai Gerakan Kerakyatan (Hirak Sya’bi Al-Muwathinin) di ibukota Tunisia baru-baru ini.

Tak lupa dalam pidatonya, Al-Marzuqi mengangkat simbol R4BI4, sebagai tanda dukungan dan simpatinya dengan korban pambantaian pendukung Presiden Mursi di lapangan Rabiah Al-Adawiyah oleh pendukung As-Sisi.

Al-Marzuqi menekankan bahwa perjuangan dan cita-cita revolusi Arab yang meletus pada Januari 2011 masih panjang dan belum terwujud akibat hadangan kekuatan-kekuatan yang menghendaki status quo. (islammemo/rem/dakwatuna)

 

[youtube _CvGhnnUoys 640]

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Rezim Mesir Langgar Tradisi Saat Makamkan Mursi

Figure
Organization