Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Simpati Mengalir di Medsos untuk Foto Tentara Saudi dan Balita Yaman Ini

Simpati Mengalir di Medsos untuk Foto Tentara Saudi dan Balita Yaman Ini

Image processed by CodeCarvings Piczard ### FREE Community Edition ### on 2015-04-25 09:29:16Z | | ÿZF5ÿYC3ÿX@1ÿéõ°zÓ@
Khalid Kariry dan balita pengungsi Yaman (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Yaman. Pengguna salah satu jaringan media sosial menyampaikan pujian dan simpatinya terhadap gambar seorang tentara Arab Saudi yang sedang menggendong seorang balita Yaman dan mencium kepalanya.

Sebagaimana dikutip Islam Memo (25/4/2015), pengguna medsos mengungkapkan bahwa foto itu mengirimkan pesan penting tentang “rasa kemanusiaan.”

Tentara Arab Saudi yang berada di dalam foto, Khalid Kariry, menyatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapat dukungan simpati banyak pihak akibat foto itu.

Kariry juga mengaku tidak mengetahui siapa yang telah menjepretnya dan menyebarkan foto itu melalui jaringan media sosial.

Kariry menjelaskan bahwa momen dirinya menggendong balita Yaman dan memberikan ciuman itu tatkala baru tiba di tempat penugasan dirinya di sebuah pos penjagaan perbatasan Arab Saudi dan Yaman.

Ketika menjalankan tugasnya, sebuah keluarga warga Yaman datang ke perbatasan hendak mengungsi ke Arab Saudi, yang terdiri dari seorang ibu dan tiga anak-anaknya yang masih kecil.

“Saya tersentuh melihat keluarga ini yang tampak sangat lelah dan tertekan (akibat situasi di Yaman). Segera saya gendong salah satu anaknya dan mengantar mereka ke pos imigrasi untuk menjalani proses masuk ke Arab Saudi,” ungkap Kariry.

Kariry juga menyebutkan bahwa setiap hari terdapat puluhan keluarga Yaman yang mengungsi dan memilih masuk ke Arab Saudi setelah situasi semakin tidak menentu di negara itu akibat perang antara milisi Syiah Hutsi dan pasukan koalisi Arab. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Demonstrasi Anti Pemerintah di Iran Meluas, Trump Berikan Dukungan

Figure
Organization