Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Jalan Menuju Sekolahku

Jalan Menuju Sekolahku

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

jalan-menuju-sekolahkudakwatuna.com – Sudah hampir 3 bulan aku ditempatkan di SDN Sindangresmi 2 yang terletak di kawasan perkebunan sawit. Beginilah kondisi jalan yang sudah hampir 10x aku lalui dengan kendaraan roda dua. Seperti kembali pada jaman baheula, jalan ini sudah sangat lama sekali tidak diperbaiki. Batu-batu besar terkadang hampir saja membuat aku jatuh dari motor. Walaupun bukan akau yang menaiki kendaraan itu, aku hanya dibonceng oleh teman seprofesiku di sekolah ataupun tim leaderku.

Jalan ini tepat di Kampung Lebak Gedong Desa Sindang Resmi Kec. Sindangresmi Kab. Pandeglag-Banten. Ketika diumumkan namaku ada di salah satu penempatan yaitu Pandeglang,

Setiap harinya dilalui oleh pelajar yang akan ke sekolah di luar kampung serta beberapa warga sekitar yang akan pergi ke pasar Picung. Miris sekali melihat kondisi yang seperti ini masih saja kita dapati di daerah yang padahal dekat dengan Ibukota Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya kondisi seperti ini masih menjadi pertanyaan apakah pemerintah sudah memberikan perhatian pada daerah yang rawan banjir seperti ini? Ataukah pihak perkebunan akan tetap mempertahankan jalanan yang sangat berbahaya dilalui kendaraan bahkan beresiko dapat memakan korban? Walaupun korban tidak sampai tewas, minimal mungkin akan terjadi luka berat apabila pengendara tidak lihai dalam mengendarai kendaraan yang dibawanya.

Di mana hati pemerintah dan pihak perkebunan saat ini. Akankah kondisi seperti saat ini masih bisa dipertahankan di abad mendatang? Atau bahkan orang-orang Kampung tersebut hanya bisa bungkam, tak mau meneriaki hak mereka dengan prasana yang seharusnya mereka dapatkan.

Padahal seharusnya apabila ada perhatian dari kedua pihak tersebut untuk memperbaiki jalanan yang ada, Kabupaten Pandeglang ini pasti tidak akan lagi dibilang Kabupaten yang “tertinggal”.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Relawan Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa. Penempatan Kab. Pandeglang-Banten.

Lihat Juga

Bentuk-Bentuk Penyimpangan di Jalan Dakwah (Bagian ke-3: Persoalan Jamaah dan Komitmen (Iltizam))

Figure
Organization