Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ingatkan Peserta Konferensi Asia-Afrika, PM.Palestina Sebut Negaranya Masih Dijajah

Ingatkan Peserta Konferensi Asia-Afrika, PM.Palestina Sebut Negaranya Masih Dijajah

PM.Palestina di Konferensi Asia-Afrika Jakarta. (felesteen.ps)
PM.Palestina di Konferensi Asia-Afrika Jakarta. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Jakarta. Rami Hamdallah, PM. Palestina menjadi utusan resmi pemerintah bersatu Palestina yang menghadiri acara peringatan Konfrensi Asia Afrika ke 60 di Jakarta, 23/4/2015. Konferensi yang awalnya menjadi cikal bakal lahirnya negara-negara merdeka dari benua Asia-Afrika ini diikuti oleh 109 negara.

Rami yang menyampaikan pidatonya dalam acara internasional tersebut mengatakan, Palestina menajadi satu-satunya peserta KAA yang hingga kini masih hidup dalam penjajahan, terhitung sejak awal kali KAA dicetuskan di Bandung pada tahun 1955 lalu.

“Bangsa Palestina hingga saat ini masih hidup di bawah kekerasan dan kezaliman, merasakan penjajahan secara militer dan sejak puluhan tahun yang lalu.” tutur Rami. Ia kemudian menyampaikan harapannya agar para peserta KAA saat ini turut mendukung kemerdekaan Palestina sebagai negara berdaulat berdasarkan batas 1967.

Hadir dalam delegasi Palestina pada Konferensi Asia-Afrika di Jakarta ini, Menlu Palestina, Riyadh Al-Maliki, dubes Palestina untuk PBB, Riyadh Manshur, Penasehat PM.Palestina, Jawad Najiy serta dubes Palestina untuk Republik Indonesia, Fairuz Al-Mahdawi. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization