Topic
Home / Berita / Nasional / Kagumi Pidato Jokowi, Fahri Hamzah: Penuh Percaya Diri dan Tajam

Kagumi Pidato Jokowi, Fahri Hamzah: Penuh Percaya Diri dan Tajam

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, (kompas.com)
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memuji pidato Presiden Joko Widodo dalam pembukaan puncak peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). Menurut dia, pidato Jokowi seperti sebuah pelecut bagi negara-negara di Asia dan Afrika untuk lebih maju membangun negara demi menghilangkan dominasi negara lain.

“Pidato Jokowi penuh percaya diri, tajam, tak bertele-tele dan mengembalikan kepercayaan diri dan menjadi pesan ke kepala negara, pimpinan dewan yang hadir kepada memori lama perlunya Asia dan Afrika bangkit,” kata Fahri di Gedung DPR, Senayan,Jakarta, Rabu (22/4) seperti dikutip dari merdeka.com

Fahri berharap pesan dari Jokowi melalui pidatonya itu mampu terdengar sampai seluruh dunia agar mengetahui bahwa Indonesia sudah siap kembali ke kancah persaingan global.

“Saya kira harus apresiasi presiden sampaikan pesan yang tepat ke seluruh dunia,” katanya.

Wasekjen PKS ini juga memuji pidato Jokowi yang menyentil PBB yang tak maksimal memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Menurut dia, sudah sepantasnya Palestina mendapatkan kemerdekaan dan berhenti wilayahnya diduduki oleh Israel.

Presiden Jokowi menyampaikan pidato saat pembukaan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC).

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Presiden Jokowi yang didampingi Presiden Myanmar U Thein Sein dan Menteri Luar Negeri Retno  LP Marsudi. Presiden Thein Sein ikut mendampingi pemukulan gong karena Myanmar adalah salah satu negara pencetus Konferensi Asia Afrika pada 1955.

“Atas nama rakyat dan pemerintah Indonesia, saya ucapkan selamat datang di Indonesia, negara penggagas dan tuan rumah Konferensi Asia Afrika tahun 1955,” ujar Jokowi saat mengawali sambutannya sebagaimana dikutip dari republika.co.id

Jokowi membawakan pidato dalam bahasa Indonesia. Ada 106 perwakilan negara dari Asia dan Afrika yang hadir dalam pembukaan KAA kali ini, antara lain Cina, Jepang, Brunei Darussalam, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja, India, Bangladesh, Liberia, Madagaskar, Arab Saudi, Palestina, Papua Nugini, Vanuatu, Yordania, Iran, Irak dan Afrika Selatan. Dari 106 delegasi tersebut, 26 negara di antaranya adalah kepala negara atau kepala pemerintahan. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pidato Kemenangan; Erdogan Sebut Turki Beri Pelajaran Bagi Dunia

Figure
Organization