Topic
Home / Berita / Nasional / PT KAI Luncurkan Tiket ‘Promo Mudik Lebaran 2015’, Ini Daftar Harganya

PT KAI Luncurkan Tiket ‘Promo Mudik Lebaran 2015’, Ini Daftar Harganya

Pembelian tiket Kereta Api Online. (kabardunia.com)
Pembelian tiket Kereta Api Online. (kabardunia.com)

dakwatuna.com – Surabaya. Guna memfasilitasi pengguna moda transportasi kereta api pada masa angkutan mudik lebaran, PT Kereta Api Indonesia mulai menawarkan tiket murah ‘Promo Mudik Lebaran 2015’ untuk KA jarak jauh

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sumarsono, Selasa (21/4), mengatakan tiket promo dapat dipesan mulai 25 April hingga 28 Juli 2015, khusus untuk keberangkatan H-10 sampai dengan H+10 (masa angkutan lebaran) atau tanggal 7 sampai dengan 28 Juli 2015.

Ia menjelaskan tiket promo mudik lebaran yang berlaku tidak dapat diganti atau dibatalkan apabila telah terlanjur memesan tiket tersebut.

“Untuk di wilayah Daop 8 Surabaya, ada 16 KA komersial yang mendapat tarif ‘Promo Mudik Lebaran 2015’, dan hanya berlaku untuk tiket reguler, dan tidak berlaku bagi pembelian reduksi atau diskon lainnya,” ucap Sumarsono dalam keterangan persnya di Surabaya, dikutip dari republika.co.id

Berikut kereta api wilayah Daop 8 Surabaya yang mendapatkan tiket promo lebaran masing-masing KA Argo Bromo Anggrek dengan jurusan Surabaya-Gambir, KA Argo Wilis (Surabaya-Bandung), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Bima (Malang Gambir), KA Sembrani (Surabaya Gambir), KA Turangga (Surabaya-Bandung), KA Bangunkarta (Surabaya-Gambir), dengan harga tiket Rp 149 ribu.

Sementara KA Harina (Surabaya-Bandung) tiket promo lebarannya masing-masing Rp 149 ribu, Rp 99 ribu dan Rp 79 ribu, sedangkan KA Gumarang (Surabaya-Jakarta) tiket promonya Rp 149 ribu, Rp 99 ribu, Rp 79 ribu, dan KA Sancaka (Surabaya-Yogyakarta) Rp 99 ribu dan Rp 79 ribu, serta KA Mutiara Timur (Surabaya-Banyuwangi) Rp 99 ribu dan Rp 79 ribu.

Untuk KA Malabar (Malang-Bandung) harga tiket promonya masing-masing Rp 149 ribu, Rp 99 ribu dan Rp 79 ribu, KA Malioboro Ekspress (Malang-Yogyakarta) Rp 99 ribu dan Rp 49 ribu, KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya) Rp 79 ribu, KA Majapahit (Malang-Senen/Jakarta) Rp 99 ribu, dan KA Jayabaya (Malang-Jakarta) Rp 99 ribu.

Diberitakan sebelumnya bahwa Tiket kereta api untuk rute-rute favorit mudik 2015 mayoritas telah laku terjual. Padahal musim mudik lebaran masih beberapa bulan lagi.

Senior Manager Corporate Communication PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP I Jakarta Bambang S. Prayitno menjelaskan larisnya tiket kereta api untuk mudik ini hasil dari integrasi sistem penjualan tiket di stasiun, website, biro perjalanan hingga gerai-gerai toko ritel yang bekerja sama dengan KAI. (baca: Anda Ingin Mudik? Berikut Tempat Membeli Tiket KA Online selain di Loket Stasiun)

Sementara untuk pemesanan tiket, masyarakat tidak perlu antre di loket stasiun, karena dapat dipesan dimana saja dan kapan saja melalui internet dengan aplikasi yang disediakan oleh PT KAI, yakni KAI Access.

“Penyediaan fasilitas dalam jaringan merupakan bentuk kemudahan layanan kepada masyarakat yang sering menggunakan pemesanan melalui internet,” terang Sumarsono.

Sedangkan, bagi masyarakat pengguna telepon pintar bersistem android, dapat menggunakan aplikasi bernama aditrain, Naik Kereta, Tiket Kereta Api atau Jadwal KA Indonesia. Dan, bagi pengguna telepon pintar bersistem Blackberry dapat melalui aplikasi Kereta Api Indonesia, kemudian dilakukan pencetakan secara mandiri di sejumlah stasiun. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

(Video) Petugas Refleks Selamatkan Seorang Balita dari Tergelincir ke Bawah Kereta Api

Figure
Organization