Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Presiden Mursi: Qisas Adalah Cara yang Paling Tepat untuk Memuliakan Para Korban di R4BIA

Presiden Mursi: Qisas Adalah Cara yang Paling Tepat untuk Memuliakan Para Korban di R4BIA

Usamah Muhammad Mursi (fj-p)
Usamah Muhammad Mursi (fj-p)

dakwatuna.com – Kairo. Anak Presiden Mursi, Usamah Mursi, membeberkan isi perbincangan antara ayahnya dengan koordinator hubungan luar negeri Uni Eropa, Catherine Ashton, di kota Alexandria Juli tahun 2013 yang silam.

Melalui sambungan telepon dengan stasiun televisi ElSharq, Senin (20/4/2015) kemarin, setelah digulingkan melalui kudeta militer 3 Juli 2013, Presiden Mursi ditahan di pangkalan militer di kota Alexandria. Saat itu, koordinator hubungan luar negeri Uni Eropa, Catherine Ashton, menemui Presiden Mursi.

Ashton berkata kepada Presiden Mursi, “Aku ingin Anda menjadi bagian dari penyelesaian masalah, bukan bagian dari masalah.”

Presiden Mursi menjawab, “Aku akan memberikan segalanya untuk Mesir. Jika perbincangan ini aku lakukan dengan rakyat Mesir, maka aku akan berikan segala alternatif penyelesaian masalah yang mengikutsertakan seluruh elemen bangsa.”

Presiden Mursi juga menuntut dilakukannya hukuman qisas kepada semua orang yang terlibat dalam pembunuhan para demonstran di Bundaran Rabiah Adawiyah. “Qisas adalah cara yang paling tepat untuk memuliakan para korban.” (msa/dakwatuna)

Sumber: islammemo

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization