Home / Berita / Daerah / Bayi Berumur 33 Hari Ini Harus Rela Ditinggal Ibu Kandungnya

Bayi Berumur 33 Hari Ini Harus Rela Ditinggal Ibu Kandungnya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Julita, Balita berusia 33 hari mendapat perawatan intensif di RS Soedarso Pontianak. (Rena/rz)
Dewi Lestari, Balita berusia 33 hari mendapat perawatan intensif di RS Soedarso Pontianak. (Rena/rz)

dakwatuna.com – Pontianak. RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu atau terkena musibah. Kali ini RZ berkesempatan membantu bayi perempuan yang kehilangan ibunya.

Bayi berumur 33 hari ini harus rela ditinggal ibu kandungnya, Julita, tidak lama setelah dilahirkan. Ibu Julita menderita Ca Mamaestadium 4 atau lebih dikenal dengan Kanker Payudara. Kondisi bayi sebelum dibantu sangat memprihatinkan, sehingga harus dirawat dalam inkubator di RS Soedarso Pontianak.

Setelah mendapat bantuan dari RZ,  bayi yang diberi nama Dewi Lestari tersebut diberi perawatan intensif dan kondisinya semakin membaik. “Alhamdulillah kondisi bayi sehat setelah dirawat di rumah sakit dan mendapatkan perawatan yang intensif,” ujar Nurmansyah, salah seorang relawan RZ, Senin (20/04/15).

Sehari-harinya, ayah Dewi Lestari, yakni Misdi Suyatmi hanya bekerja sebagai buruh serabutan. Pria berusia 44 tahun ini hanya bisa mencukupi kebutuhan makan sehari-hari saja, sedangkan untuk biaya perawatan bayinya mengandalkan bantuan dari luar.

“Sekarang Dewi Lestari sudah boleh pulang. Kami merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan RZ, terima kasih,” tutur Minasih, Bibi sang bayi. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Data Statistik di Bulan Juni, 3.966 Bayi Baru Lahir di Gaza